Home » , » Tutorial cara membuat cd compilasi untuk dj

Tutorial cara membuat cd compilasi untuk dj

Tutorial cara membuat cd compilasi untuk dj: Saat pertama ane menjadi Dj dan belum tahu bagaimana membuat cd kompilasi yang baik untuk deejaying, yang ku lakukan adalah Burning lagu tampa berpikir panjang sampai tidak tersedia tempat lagi. Artinya kita tahu bahwa cd memiliki total kapasitas 700mb dan 80 menit untuk durasi.

Tahukah kamu apa yang terjadi pada saat cd tersebut aku mainkan?? Track 7- 11 lagu-lagunya banyak yang lompat pada saat dimainkan, dan itu sangat menyulitkan. Kaena kita harus terus menyamakan ketukan / beat dengan mendorong jogdial pada cdj tool. Yang sering lompat di 15 bar atau 15 detik lagu di dalam cd. Namun pada track 1 – 6 tidak ada masalah, lagu berjalan normal. Akhirnya saya coba membuat cd untuk deejaying dengan 5 lagu per cd.


Dan hasilnya sangat mengembirakan. Jika lagu aslinya memang bagus, pada saat aku mainkan jarang sekali lompat. Untuk kualitas cd yang kita gunakan untuk membuat kompilasi cd deejaying pun juga sangat menentukan. Di pasaran banyak sekali cd blank yang di jual. Dan tentunya dengan harga yang berbeda. Ada yang murah dan mahal. Jika uang kita banyak belilah cd yang mahal karena kualitasnya terjamin serta awet. Seperti merk verbatim, sony, Gt pro atau lainnya.

Atau belilah yang murah namun tebal. Karena pada saat optic CDJ tool membaca cd tersebut selalu selaras putarannya dan stabil, tidak goyang.

Jadi kesimpulanya cd kompilasi untuk dj perform sebaiknya:

1. I cd 5 lagu.

2. Pilihlah cd yang tebal. merk Verbatim, sony cdj, Tdk, dan lainnya. Ane pribadi memakai merk Sony

3. pilihlah yang cd yang berkualitas.
4. Write speed 16x lebih awet cd audio dan optik cdj lebih aman.

Alasanya adalah Optic CDJ tool lebih mudah membaca data yang sedikit ketimbang membaca data yang banyak atau track yang jauh. Semoga ini bermanfaat. teknik beatmaching. Software untuk burning lagu banyak sob..Tapi yang lebih umum dan mudah digunakan adalah Nero burning room (ahead nero). Lebih jelasnya tentang membuat cd audio baca postingan membuat cd audio yang bagus untuk DJ.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 15.28

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.