Home » , » Penting nya membuat mixtape

Penting nya membuat mixtape

Penting nya membuat mixtapeMembuat mixtape

Teman-teman pasti sudah tahu sebagian kenapa seorang DJ baik senior mau pun yang pemula harus membuat mixtape. Pengen tahu apa itu mixtape secara detail silahkan baca-baca disini. Secara simple mixtape adalah suatu rekaman beberapa lagu yang di gabung menjadi satu dalam durasi yang panjang dan tidak terputus. Biasanya 1 jam lebih atau 30 menit (mini mixtape).

Lalu apa pentingnya membuat mixtape?

1. Sebagai acuan bagus tidak nya seorang dj jika ia mengajukan untuk menjadi dj di suatu tempat (club, pool, dll). Yang mana di sertakan dalam profil Dj.

2. Untuk mengukur kemampuan kita dalam MIXING, pengaturan lagu, sound control dan lain-lain. Dengan cara kita dengarkan sendiri mixtape yang sudah kita buat. Perhatikan pada setiap perpindahan lagu-nya, timing, monoton atau tidak. cara lainnya adalah bagikan ke teman-teman hasil mixtape kita, kalau dia seorang dj juga, minta pendapat-Nya. Tak perlu malu untuk peningkatan..syukur ketemu yg low profile.

3. Bisa jadi duit...carannya..jual dong..wwk..bikin ja mixtape yang isinya lagu2 comercil. Lihat aja di amazon, ebay pasti ada yang jual mixtape.

4. Buat ngebohongin audien (jahat ya? )..namanya orang kan kita gk tahu bro, lg mood atau bad mood, apalagi kalo kita dj single. Pas lg main pengen BAB, wah gawat kan..jadi, solusi satu2nya adalah setel mixtape..betul gk?

5. Buat cari inspirasi buat bikin lagu.

6. Sebagai jalan buat promosi..Kok bisa ?? bisa dong bro. kalau lo bikin mixtape lo tulisin tuh cd-nya mixtape by dj...nick nama lo." kasih fhoto deh plus no hp bila perlu. kalau mixtape kita bagus and bisa di terima orang, tunggu aja pasti da yang call and ngasih job. Bikin yang banyak tapi cd-nya. Yah modal dikit lah buat beli cd. Terus sebarin cd-nya.

7. Yang suka fitnes putar saja mixtape, tambah semangat kan..ajep 1000 x
8. Untuk Dancer..biasanya da yang minta cuma di puterin lagu nonstop aja.

Teman2 ada yang punya id lain silahkan comment ok?

Cara membuat mixtape gimana bro..?

Cara gampang membuat mixtape atau lagu nyambung terus/nonstop pake saja software virtual dj, kan ada fungsi record audio, susun lagu-lagunya, mainin terus record. Gampang kan?? (baca tips di sini) mau gampang lagi pake software mixmeister. download ja di sini..Tapi kalo punya alat sendiri kaya cdj 800, 1000 and lainya biar puas silahkan record ke komputer pake nero or software lainnya. caranya tinggal colokin cable ke REC out di mixer, lalu hubungkan ke pc. Atau ke rental dj studio aja, biasanya ada yang melayani recording membuat mixtape.

Yo wes lah..buat yang lagi belajar menjadi dj ini cuma sekedar info aja tentang pentingnya membuat Mixtape and jangan pernah down untuk nerusin belajarnya. Apa yang kita dapetin nanti lebih banyak dari apa yang kita keluarkan baik waktu atau pun materi. you are DJ.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.29

15 comments:

  1. Wahh.. yg suka nDijee nie.. Tips bagus nie... sayang aku cuma suka dengerin musiknya aja.... hehehe
    Berkunjung ke blog ku pren.. Health Tips

    BalasHapus
  2. masih kaga paham neh cara nge dj ane pengen belajar dari dasar dulu

    BalasHapus
  3. numpang tanya gan... kalo bikin mixtape tp pake lagu2 single org lain (bukan hasil mixing sendiri) itu sah ga???

    BalasHapus
  4. ya sah2 ja lah bro..gak papa2.

    BalasHapus
  5. nice blog ... g kesulitan dptin program mixmeister ... yg ada di internet cuma trial doank ... nyari di toko" program(bajakan seeh) susah jg tuch program ... beli aslinya via online, mahaaar jg ... he he, pdhl g coba program mixmeister trialnya, g lgs jatuh cinta ... repot dkt atur bpm and gain lwt program lain it's ok, tp mm keren auto sambungnya ...

    BalasHapus
  6. yup mang jarang softwarenya sob..kalo mo dapet yg full coba cari di forum..suka ada yg posting.

    BalasHapus
  7. thanks sob 4 infonya..jd nambah pengetahuan nih... :)

    BalasHapus
  8. sob klo buat mixtapenya,,,diganti cd/dvdtape gmna sob...coz krang banyak yang dax pakai tape cassete,...mkasih infonya kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ngapain pake caset..itu di atas cuma gambar..karna dr dulunya di sebut mix-tape..sekarang kan bnyka make cd or mp3..tinggal lo bikin mixtape durasi 60 menit..burn ke cd audio.

      Hapus
  9. bro.... dimana situs bisa jual lagu mix tape tersebut, punya aku sudah ada banyak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ke site --mixtapeusa.com , arismixtapes.com

      Hapus
  10. Trus kalo bikin mixtape pake FL bs gk mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja..tp gk bisa panjang durasinya..paling mentok 30 menit

      Hapus
  11. kl udah selesai enaknya dijadiin apa mas,cd atau gimana?

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.