Home » , » cara melihat key lagu pake software

cara melihat key lagu pake software

Sebenarnya sudah lama ane mo posting tentang bagaimana mengetahui atau melihat kunci/key lagu-lagu dj atau jenis lagu lainnya pake software. hari ini ru sempet posting. hehe.. Untuk para master dj pasti dah pada tahu ya. Ini untuk yang belum tahu aja. Karena ini merupakan dj software penting. Kenapa harus melihat key lagu saat ngemix lagu? Tujuan utamanya adalah supaya lebih enak di dengar dan pas. Istilah umum para Remixer di sebut Harmonic Mixing. Lebih detailnya baca di wiki.

Coba ente dengerin lagu pop aja deh..kalo kuncinya gak pas, gak enak kan? vocal kemana, musik kemana. Gak enak dah.. Nah begitu juga dengan kalo bikin lagu-lagu buat djing yang ada vocalnya, sangat penting antara vocal dan musiknya Key/kunci nya sama. Terus gimana cara ngelihat kunci/key lagu bro??

Nah itu dia...kalo ente bisa main gitar pasti gampang, bisa tahu lagu ini kuncinya apa saja. Mainnya dari Chord apa. Karena bisa di cari pake gitar menggunakan Bass or Rythm. Nah kalo yang gak bisa main gitar or ngeblank soal nada?? hahay....jangan kawatir sob...Bisa pake software.


Software apa bro??

Pake virtualdj juga bisa lihat key/kunci dasar lagu. Caranya, bro?

Coba buka virtualdj lo..klik browse--list lagu kan nongol--klik kanan pas deretan Title, artist, bpm. Muncul menu banyak kan? Nah lo klik KEY. otomatis key/kunci lagunya nongol. Kalau gak muncul berarti lagunya belum di analize. Klik kanan ja lagunya pilih analize. Masih bingung lihat gambar di bawah...Soalnya setingan default dari vdj gak ada.

Cara lihat key lagu di virtualdj 7
Oke..? paham kan. Artinya pas lo ngemix di vdj tinggal samain aja key-nya antara vocal dan musiknya. Di jamin jadinnya jadi Harmonic . Di virtualdj seri 6 dah ada tombol buat nyamain KEY..Ini untuk bikin lagu or remixing ya...bukan live mixing..Sebaiknya gunakan acapella kalo Remix hasilnya lebih bagus. Sedot disini acapella.

Ada lagi software lainnya bro namanya MixedInkey. Software ini banyak di pakai para dj yg menggunakan PH/VINYL dan sangat populer sehingga mixing-nya menjadi harmonic. Sofware ini lebih gampang untuk mendeteksi key lagu. Tinggal taruh lagunya dan otomatis langsung terdeteksi key-nya. Untuk dapet softwarenya silahkan ke sitenya. Atau download punya ane trial version . Sedot aja.

Yo wes lah selamat mencoba ya..jangan lupa bagi-bagi hasil remixannya..Halah..!
kalo w kurang telaten..Puyeng ui banyak kerjaan..n lagi belajar nyari duit online. Ane mulai dari yang gampang n gratis disini (klik iklan dapet duit) disini yg mo ikutan. Gak papa lah iseng2 sambil download lagu-lagu buat djing, sambil klik. Lumayan kan buat beli account premium rapidshare, oron, hotfile n lainnya. Biar nyedotnya kenceng. Suka kesel ui kalo free member. sering gagal download.

Lo pasti tahu menjadi dj mesti sering update lagu. Pa lagi nelayanin teman2 yang suka pesan lagu-lagu dj yang baru, suka repot. Stok mesti banyak. Teman2 yang mo pesan juga boleh, kalo males download. Per-lagu 2000. Kalo luar kota ane kirim via Tiki or Jne. Selamat mencoba. Kalo baca jangan lupa komentar ya..

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 09.59

2 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.