Home » » video cara mudah mengatur fungsi option virtualdj

video cara mudah mengatur fungsi option virtualdj

Di dalam video ini menjelaskan tentang cara mudah mengatur fungsi-fungsi option/config di virtualdj, seperti fungsi auto gain, pitch range, Crosfade, auto pitch macthing, cara seting soundcard dan fungsi penting lainnya di virtualdj.Ente (anda) tinggal tonton dengar dan pahami, tapi jangan lupa praktekan. Walaupun sebelumnya sudah pernah Ane posting article how to set virtualdj config di blog saya yang lain versi english. Bagi yang belum jelas bisa lihat di dalam video ini.





Virtualdj di dalam video adalah versi 5.2.1, tapi cara pengaturan untuk virtualdj versi 7 - 8 home, pro tidak jauh berbeda, so ente tinggal pahami saja perbedaannya karena pada virtualdj 7 pro terdapat banyak penambahan features  yang memang lebih lengkap. Tapi ketika kita gunakan untuk performing / live mixing, pengaturan dasar yang penting adalah seperti yang ane terangkan didalam video agar lebih mudah.. Untuk informasi soundcard/ usb sound for dj silahkan baca usb sound untuk dj.

Tapi jika buget terbatas ente bisa pake soundcard biasa khusus pc, yaitu PCI Soundcard (harga kisaran 55rb. Merk banyak pilihan misalnya: creative Fusion, Alegro, Cmedia, sounblaster. Namun jika di gunakan untuk performing menggunakn Laptop lebih baik beli souncard/usb sound yang khusus pro dj. Misalnya: Merk Audio 2 dj  (harga kisaran 1,4 juta ). Lihat gambar:

Soundcard standard Pc:

soundcard tambahan untuk mixing lagu













Soundcard Pro dj for laptop atau pc:

audio 2 dj soundcard
Ane saranin kalo buget cukup lebih baik beli usb sound audio 2 dj karena kualitas suaranya lebih bagus dan cocok sekali untuk  dj software. Oke sob..kalo video cara mengatur fungsi option yang bagus di virtualdj sudah ente lihat selanjutnya tinggal ente beli tambahan soundcard /usb sound seperti di atas kalo memang belum punya. Ups... sebagai tambahan ente bisa memakai Onboard sound bawaan Pc untuk set ke headphone, sedangkan yang Card utuk speaker (internal mixer seting) . Bagaimana ngedj pakai virtualdj silahkan klik link di Related post di bawah. Di tunggu comment-nya. good luck.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.08

3 comments:

  1. lengkap banget alatnya....jd pengen punya.

    BalasHapus
  2. bro klok download Vdj gratisan
    aman gak buat komputer ???

    BalasHapus
  3. compliments article http://www.djlamberto.com

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.