Home » , » membuat loop sendiri di virtualdj

membuat loop sendiri di virtualdj

Sebenarnya bahasan ini telah ane kupas di blog ane yang versi english yaitu di postingan how to make own loop sampler, tapi karena sebagian teman-teman belum paham atau belum lihat videonya maka ane bahas lagi di sini tentang cara membuat loop sendiri di virtualdj. Ini mungkin karena teman-teman pas memutar sebuah lagu pake virtualdj nemu instrument yang bagus terus kepengen di buat loop, yang kemudian ente masukkan kedalam slot sampler dan di jadikan sebagai bahan untuk mixing lagu. Yup..langsung saja di tonton video cara membuat loop samples atau merekam loop di virtualdj di bawah.



Skin virtual dj yang ane gunakan adalah Denon S-3500 suggestion internal mixer. Download di hendry virtualdj skin collection. Pilih free download/reguler download. Jika link pertama slot busy, download dari link kedua. Video di atas menunjukan cara Record loop, save, cara pengambilan instrument, menentukan bagian slot sampler dan lainnya (tonton aja biar paham) . Kenapa harus di record bro dan di jadikan loop samples ? Tujuannya agar kita bisa gunakan lagi jika kita ingin ngemix lagu lainnya. Jadi tidak perlu nge-loop lagi, cukup mengambil dari loop yang telah kita buat dengan menge-klik Page sampler.

Bagaimana dengan tempo loop yang telah kita Record..?
Bpm/tempo biasanya secara otomatis akan mengikuti bpm lagu yang ada di deck 1 atau deck 2. Tapi bila tidak sama gunakan / aktifkan fungsi "match Pitch", seperti dalam video. Match Pitch hanya tersedia pada virtualdj v.5.2.1 - v.7  Home version atau pro (gunakan versi pro jika ingin bisa memakai virtualdj with 2 soundcard ).

Okh ya bro..Kalo load sample file wav terus kita pakai buat ngemix di vdj seperti di samples house di blog djhendry page samples house gimana bro. Bisa tidak ? Bisa banget banget sob..Caranya tinggal klik page Sampler di virtualdj, terus pilih slot samplesnya, terus klik menu--pilih load. Browse folder dimana ente simpan wav loopnya di hdd. Terus play dah..Atau tekan tombol F1 - F12 (F1 = slot sampler 1 dst).

Gimana bro.? dah paham kan..'dengan nonton video cara membuat loop sendiri di virtual ? Makin asik dah mainin virtualdj ala DJ, biarpun cuma di kamar. So, namanya berkreasi siapa aja sah-sah aja..betul..? dan yang newbie / pemula  banget soal cara mainin virtualdj monggo baca tutorial cara memakai virtualdj. Baca semua setiap postingannya yang berhubungan di related article, karena nyambung semua. Dan jangan lupa ACTION..Ada pertanyaan ? silahkan comment.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 05.41

3 comments:

  1. Om... ma'af kalau tidak berhubungan dengan judul postingan di atas om, ada sampler / loop buat BPM studio gak, dan tutorial buat bikin loop di BPM...

    coz ane make BPM dan VDJ....
    namun bikin loop/sampler BPM ade gak ngerti... baru belajar ngeDJ om...kalau ada tolong share link nya om..

    thank's

    BalasHapus
  2. pagi bro DJ hendry, saya ada cara (yang mulanya hny iseng") ttg cara membuat sampler/loop sendiri (dgn cara merekam),saya pake vdj versi 4.2 dan didalam menu sampler ada 2 tombol yaitu loop dan jingle (posisinya tepat dibawah pengatur volume), cara membuat sampler adalah pada saat ada beat yg menurut teman" enak utk fill-in langsung aja tekan loop (utk sampler yg berulang scr otomatis) atau jingle (utk sampler yg hanya sekali putar) stlh itu klik tombol dikanan atas volume lalu pilih save dan selanjutnya sampler tsb bisa digunakan. satu tips lagi agar sampler bs digunakan layaknya playing cue yaitu ketika akan play (misal using F1 dst), tekan shift (keyboard) dan F1 secara bersamaan,maka begitu F1 dilepas,sampler akan berhenti play dan diulang seterusnya (contohnya seperti ini, sampler 1 2 3 4 akan menjadi 1 1 atau 1 1 1 dst, silakan mencoba.. begitu bro DJ keep spinning yeaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank sob..tambahannya..betul sekali bisa dengan cara seperti membuat loop sampler sendiri di virtualdj.

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.