Home » » skin virtualdj untuk notebook

skin virtualdj untuk notebook

Virtualdj memang software yang sangat mudah di gunakan dan banyak di pakai di dunia untuk category software untuk live mixing.. Skin / tampilan yang di sediakan juga disesuaikan dengan screen resolution monitor para penggunannya. Salah satunya adalah skin virtualdj untuk notebook (mini skin v.09 1024x600) --walaupun skin ini jarang di pakai oleh para dj tapi untuk ente yang mau sekedar iseng mainin virtualdj menggunakan notebook, silahkan di download skin virtualdj untuk notebook di bawah ini: Resolution 1024 x 600.

skin virtualdj buat notebook


 Download mini skin untuk notebook
Cara install skin: Extract file setelah download kemudian double klik file skin. Otomastis akan masuk ke folder virtualdj skin. Selanjutnya ke menu option--pilih tab skin.pilih skinnya.

Skin virtualdj untuk notebook ini support versi 5 - v.7.0..Namun sayang-nya mini skin ini tidak memiliki feature CUE PHONE pada internal mixer, tidak seperti skin denon s-3500 sugestion sehingga preview/mendengarkan dua lagu di phone tidak ada. Ini cukup menyulitkan kita pada saat menyamakan beat / ketukan pada dua lagu yang ada di deck 1 dan deck 2, jika kita tidak menggunakan external mixer atau dj controler.

Untuk pengaturan sound setting, option sama saja dengan skin yang lain. Baca cara mengatur option di virtualdj jika belum paham. Yang jelas jika ente menggunakan notebook sebaiknya tambahkan lagi satu buah usb sound. Ente bisa membelinya di toko-toko yang menjual accesoris komputer. Tanyakan saja "USB SOUND". Cara setting virtualdj external mixer lihat di seting usb sound to external mixer. Gambar di bawah
Usb Sound buat notebook
standar usb sound notebook
 
Note:
Walaupun ente menggunakan skin virtualdj untuk notebook atau lainya dengan type external mixer skin atau internal vdj, ente tidak bisa menggunakan onboard sound yang memiliki 2 output suara yang biasan bertuliskan LINE OUT / Speaker out. Memang itu dua output suara akan tetapi di sound setup virtualdj hanya di detect sebagai satu soundcard/ usb sound saja. Sehingga biasanya jika kita play lagu deck 1, lagu yang di deck 2 juga terdengar atau keluar ke speaker ente. Itulah sebabnya ente harus menambahkan 1 usb sound lagi pada notebook atau laptop (onboard sound untuk speaker - usb sound to headphone). Jika ente memakai Pc bisa keduanya. yup...selamat mencoba.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 19.42

5 comments:

  1. suwun bro,kebetulan gi nyari ski yg mini.heheh
    btw carane uninstal skin sing eror lewat endi bro.

    BalasHapus
  2. cara uninsttal skin hapus aja di folder..my document/virtualdj/skin

    BalasHapus
  3. waduh bro, maen di netbook pake skin ini agak susah n gk ada mixernya hehehe

    BalasHapus
  4. bro, skin buat netbook yg ada mixernya, coba yg ini
    http://blackace.ru/blog/tag/virtual-dj-netbook-skin/

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.