Home » , , » Tips effect untuk vocal di fl studio

Tips effect untuk vocal di fl studio

Effect untuk vocal
Seringkali kita bingung menentukan effect apa yang bagus untuk membuat vocal lagu yang akan kita remix di fl studio, karena banyak sekali plugin efect yang di sediakan pada mixer. Kali ini ane berbagi Tip  effect untuk vocal di fl studio yang bagus, enteng dan tidak bikin berat. Apa nama plugin effect yang bagus untuk vocal ?


Namanya adalah EQUO. Effect ini sudah ada di mixer area ( lihat mixer ) fl studio ente tidak perlu meng-instal lagi. Yang ente lakukan adalah set chanel vocal ke mixer pada insert 1 atau insert 2, bebas, kemudian tambahkan plugin effect Equo (click tanda panah di sebelah kanan). Klik effect lalu klik tanda panah pada menu effect equo kemudian pilih preset---plih  "vocal enhancer".  Dengan menambahkan effect ini suara vocal menjadi lebih bagus, bright, frequence-nya pas. Dan ente juga masih bisa mengaturnya jika terlalu hight. Jangan lupa seting fade in /out di volume control..Lihat gambar di bawah kalau kurang jelas.Anggaplah chanel kick adalah vocal.


Selain effect equo di fl studio ada yang lain gak bro untuk vocal.? Ada dong..ente bisa pake Fruity Multiband compresor, terdapat juga preset " vocal. Selain menggunakan efect bawaan dari fl studio ente juga bisa menggunakan effect untuk vocal  izotope nectar, plugin ini meskipun bagus tapi  memakan ram gede. Pc ane dengan Ram 4 gb sering berat jika pake plugin nectar.Mau coba demonya silahkan download disini. Cukup masukin email adress kemudian klik proceed to download. Ok bro..sekilas info aja tentang Tip effect untuk vocal di fl studio  bagus yang bisa ente jadi acuan untuk mixing vocal dalam ngeremix lagu.

Jangan lupa baca juga postingan vst plugin yang bagus untuk vocal. Yang bisa mengatasi frequence vocal yang jelek.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 04.22

4 comments:

  1. tnx gan infonya bermanfaat...


    gan request donk cara bikin efeck angin untuk ahir bar :)

    BalasHapus
  2. salam hangat bro, mo tanya ni gimana cara membuat lagu yg udah di lengkapi memakai FL studio 10?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya "udah di lengkapi, gimana?? mo di edit?

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.