Home » , » Genre lagu dj yang lagi hit di indonesia

Genre lagu dj yang lagi hit di indonesia

Apa kabar sob..?
Semoga baik-baik aja semua. Hari ini ane share tentang lagu-lagu dj yang lagi hit di indonesia dan mungkin dari sekian banyak teman-teman yang mampir di blog dj ini belum tahu informasi ini. Seperti kita tahu sob, genre lagu-lagu dj di dunia banyak. Tapi tidak semua genre musik tersebut cocok untuk setiap negara, termasuk Indo. Dan setiap negara pasti memiliki genre musik yang hit dan komersil. So, apa saja genre lagu dj yang lagi hit di indonesia..? di bawah ini ane share aliran musiknya:
EDM (Electronic dance music)

1. Dutch house / breakdutch
2. Breakbeat kota / selatan
3. Funkot ( break funk) /house indo
4. Progressive house / progressive trance
5. Electro house, bigroom house/progressive electro
6. Tribal house
7. House / tech house / soulful
8. Break
9. Hip hop. Trap

Dari semua aliran musik dj di atas saat ini masih hit / populer di indo terutama lagu-lagu yang ada vocal. Tapi tidak berarti yang non vocal tidak hit juga. dan bila kita amati setiap club night memiliki ciri khas genre musik sendiri karena memang untuk menciptakan image dari tempat itu sendiri. Ente bisa bandingkan sendiri jika ente suka main ke club-club yang berbeda, tentu musik yang di sajikan DJ -Nya juga berbeda. Baik di daerah atau kota. Betul ??

Jadi intinya sob--untuk ente yang baru memasuki dunia DJ, katakanlah baru lulus dj school / privat / otodidak atau hanya sekedar penikmat musik, ane pikir daftar genre lagu dj yang lagi hit di indo di atas bisa menjadi acuan untuk mencari dan mendapatkan lagu-lagunya. Terutama lagu lagu yang komersil ( di sukai banyak orang). Tentunya sebagai DJ kita juga harus terus mengikuti perkembangan lagu-lagu apa yang lagi hit dan Komersil. Artinya terus Update lagu-lagu koleksi buat spinning agar crowd/audien tidak jenuh. Dari mana Bro cara dapat informasi lagu yang lagi hit dan komersil..??

Cara 1 : Menurut pengalaman ane dulu ketika masih aktif djing, infomasinya bisa kita dapat dari crowd / tamu yang datang. Biasanya mereka nanya..Contoh ada lagu still loving you nggak ?? Nah dari situ, biasanya lagu itu memang lagi hit dan kebetulan kita belum punya. So, jangan lupa catat lagunya dan cari. Karena yang namanya Tamu biasanya lebih sering jalan ke club lain dari situ mereka mendengar ada lagu yang enak, ketimbang kita yang biasanya karena capek kerja jadi malas jalan. Betul..?

Cara 2 cara dapat informasi lagu lagu dj yang lagi hit yaitu jangan lupa cek di site yang menjual khusus lagu lagu dj seperti: beatport.com , www.djdwownload.com, junodownload.com dan lainnya. Cek di bagian Top chart. Dengerin lagu-lagunya. yan tidak punya koneksi internet atau lemot, ke warnet saja untuk cek. Tidak ada warnet Nasib lo dah..:hehe

Cara 3:
Bertanya sama teman yang sesama Dj tetapi dia kerja di lain tempat biasanya teman selalu memberi tahu. Tentu yang aliran musiknya tidak jauh berbeda. Tapi ada juga sih..teman yang pelit..Lupakan saja.

Waduh... Bingung ane mau nulis apa lagi sob..Cukup dulu ya informasi tentang genre lagu dj yang lagi hit di indonesia. Semoga cukup membantu untuk terus mengikuti perkembangan musik di tanah air. Inti-nya terus Update lagu-lagu djs only untuk spining. Minimal seminggu sekali. Maximal sebulan. Tidak update kebangetan...hihi..Bagaimana menurut ente..Kurang jelas ? Atau punya informasi genre musik djs lain-nya silahkan comment.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 05.47

4 comments:

  1. dr daftar hits bs d tebak klo dutch pling atas, scra yg pnya blog ska dutch, hehe

    BalasHapus
  2. Dj mau nanya dong kalo ngilangin musik itu kalo yg bersih bgt selain acapella apa ya? coment ya dj

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk bisa sob..kalo bersih banget..ane dah cobain.

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.