Home » » Cara simple membuat Delay pada chanel di fl studio 11

Cara simple membuat Delay pada chanel di fl studio 11

Membuat efek delay pada tiap channel sebenarnya ada 2 cara , pertama melalui mixer dengan cara di tambahkan vst Fruity Delay 2/ delay bank. Cara kedua yang akan kita bahas kali ini, yaitu melalui special tool & functions tiap channel properties. Sebagai contoh ane kasih cara membuat kick memiliki delay seperti pada gambar di bawah:

Cara Membuat kick delay


Cara simple membuat delay kick (suara menyusul / pantulan).

1. Sebelumnya bikin step dulu : Misalnya satu ketukan buat latihan. Selanjutnya klik ke menu propertiesnya chanel kick seperti pada gambar di atas, selanjutnya klik menu FUNC. Terdapat fungsi echo delay di bawahnya terdapat tool : feed, pan, mody, pitch, time dan jumlah echo.

2. Selanjutnya atur tool Feed 30% - 100, tergantung delay yang di inginkan. Sebaiknya sambil di play agar tahu seperti apa pengaruh delay-nya. Untuk echo set ke 2 atau 4 (ini mewakili jumlah ketukan) sesuaikan saja. Lihat gambar di bawah.
Cara membuat delay drumkit

Begitulah kira-kira cara simple membuat delay menggunakan fungsi tool di channel properties. Tapi ini tidak berlaku untuk semua vst instrument di fl ( biasanya berlaku pada samples loop atau single sound). Jika channel tidak support sebaiknya set ke mixer, kemudian tambahkan efect delay bank. Tapi biasanya setiap vst memiliki feature delay sendiri.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.00

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.