Home » » Ada di dalam vst plugin apa sampling dangdut ?

Ada di dalam vst plugin apa sampling dangdut ?

Beberapa hari yang lalu ane mendapat pertanyaan di facebook, bertanya tentang samples kendang dangdut loop. Dia ingin membuat lagu Funkot di padu dengan musik dangdut. Setelah ane tes sound tiap vst yang ane punya ternyata ketemu. Pas ane cek satu-satu suara loop kendangnya ternyata...haha..mirip sekali dengan aslinya, seperti suara orang main kendang. Pengen tahu ada di vst apa,  loop kendang dangdut ?

Loop samples kendang dangdut dari vst plugin

Samples kendang dangdut, bass dangdut,  ada di vst Stylus Rmx, buat dari Spectrasonic. Selain dangdut di dalam vst stylus rmx ini tersedia banyak sekali samples genre lagu. Seperti, suara musik khas india, china, latin, sahara, dan genre music electronic. Bahkan samples Ethnic juga ada seperti suara : Bonang, wayang, gamelan, gambang, kenong, dengungan. Lengkap bukan ??  Silahkan lihat video di bawah ini untuk dengar suara loop kendang dangdut.



Tapi untuk mendapatkan vst ini sangat susah, karena di samping file size cukup besar sekitar 33gb, jarang sekali orang share gratis. Biasanya studio recording punya vst plugin stylus rmx. Untuk menggunakan samples yang ada di stylus Rmx bisa di drag langsung ke pattern channel yang di link ke vst MIDI out. Stylus rmx mempunyai 8 channel sound seperti colossus vst. Jadi lebih memudahkan kita saat membuat lagu atau remix lagu. Semoga info ini bermanfaat.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.09

4 comments:

  1. bos kok sound & looping dangdut nya gak ada di stylus rmx...yg ada cuma dore library nya aja....curang neh si bos pasti ente masukin sound loop wave ke user library nya kan ??? plis pencerahan nya bos...trims...saya dari padang..DJ COXLAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sob..di Directory- user library - percusion..gk lengkap mungkin stylus ente sob..total filenya 33gb..lengkap dengan library

      Hapus
    2. Bisa aja sob..via hdd external kalo mau..ktmpat gw aja..liha aalamt di halaman contact

      Hapus
  2. mau tanya donk master2.. Kalo di stylus software ori ada jg ga ya loopingan dangdut nya ?

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.