Home » , » Mic usb untuk rekaman vocal dengan laptop window dan mac

Mic usb untuk rekaman vocal dengan laptop window dan mac

Beberapa hari yang lalu ada teman yang bertanya tentang rekaman vocal memakai laptop / mac di kamar sendiri selain di studio, agar hasil suara bagus. Menggunakan headset memang bisa akan tetapi hasil sering kali ada noise atau semacam suara background. Terkadang seperti suara ombak gemuruh. Penyebab suara noise tersebut pernah bisa bermacam-macam. Silahkan baca postingan cara mengatasi noise saat rekaman. Dan salah satu cara yang bagus agar hasil rekaman vocal jernih adalah menggunakan usb microfon.



Apa kelebihan usb microfon ?

Biasanya usb microfon yang bagus telah di lengkapi hardware yang dapat mengatasi/ meng-filter masalah noise dan suara feedback yang tidak kita inginkan saat rekaman mengunakan laptop - mac or windows. Jadi yang terekam adalah suara vocal kita saja. Seperti pada  usb microfon merk Samson q2u, memiliki feauture penyaring noise pada bagian Off-axis capsule. Cara pasang pun gampang, tinggal colok langsung kedetect os, alias tanpa driver. Harga mic usb samson kisaran 700 - 800rb.

Rekaman di laptop pake usb mic

Banyak sekali usb microfon yang bisa ente gunakan untuk rekaman sebagai reference agar hasil kualitas suara jernih, jika tidak ingin ke studio rekaman. Silahkan ketik di google kata kunci "Top 10 Usb microfon recording". Jadi jika kita ingin rekaman vocal opening dj atau iseng membuat lagu sendiri, dengan hasil kualitas suara yang bagus ane saranin gunakan  Usb microfon , ketimbang memakai headset. Sangat bagus sekali jika ente suka membuat voice sendiri untuk bahan ngeremix lagu.

Pake software apa buat rekamannya ?

Kita bisa mengunakan software daw : Fl studio, abelton live, pro tool, dan lainnya. Baca software daw untuk  rekaman disini. Jika ingin software yang gratis tapi lumayan silahkan gunakan audacity. Informasi download dan cara merekam silahkan baca postingan merekam dari cdj ke laptop menggunakan audacity.

 Dan untuk effek plugin suara vocal yang bagus kita bisa memakai nectar vst yang pernah ane bahas pada article vst yang bagus untuk rekaman vocal.. Ok bro..sekilas info saja tentang mic usb untuk rekaman vocal dengan laptop di home.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.00

2 comments:

  1. The best blog (y)
    Mau nanya gan kalo misalkan mau nginput "Gitar akustik elektrik" Sama "Vokal" Sekaligus ke laptop gimana ?
    Sama sekalian alat yang di butuhin apa aja hehe mohon pencerahanya gan ..
    Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli soundcard lagi yang bisa input 2 - 4 channel.. masing2 channel itu untuk rekor per track. dari gitar, vokal, dan lainnya..

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.