Home » » Cara menyimpan vocal yang di rekam di virtualdj 8

Cara menyimpan vocal yang di rekam di virtualdj 8

Selain untuk mixing lagu salah satu kelebihan software virutaldj 8 adalah bisa untuk merekam vocal kita, yaitu dengan cara meng-aktifkan fungsi microfon yang kita miliki. Baik menggunakan pc atau laptop. Cara menyimpan suara vocal di virtualdj 8 atau bagaimana cara isi suara kita ke vdj cukup mudah langkah-langkahnya yaitu :

merekam vocal di vdj

1. Aktifkan dulu fungsi di virtualdj 8 versi home atau pro, bca di article cara aktifkan mic di virtualdj 8, baik microfon bawaan laptop atau external. Jika belum punya aplikasi remix lagu virtualdj 8 silahkan download gratis di site www.virtualdj.com/download/imdex.html, pilih sesuai os (mac / windows).
cara save vocal di virtualdj 8 home atau pro

2. Setelah aktif, silahkan klik tombol REC, di bawah tombol on seperti gambar di atas. Maka suara vocal ente saat ngomong akan terekam. Jangan lupa klik tombol Rec lagu untuk stop merekam. Sebaiknya jauhkan dari speaker agar tidak terjadi feedback saat merekam. Dan jauhkan dari sumber-sumber suara yang lain agar hasil rekaman vocal bersih. Hasil rekaman vocal akan masuk ke folder-Recording di c:\mydocument/virtualdj.

Atau ente bisa set sendiri folder tempat menyimpan hasil rekaman vocal di virtualdj 8 dengan cara klik tombol "File, di bawah label Recordbroadcast mix, lihat gambar di atas.

Ok, begitulah cara mudah menyimpan vocal di software virtualdj 8, dan jika ingin menjadikan sebagai pad sampler, silahkan baca postingan cara membah pad sampler di virtualdj 8. Yang mungkin ingin ente gunakan untuk mashup lagu. Atau mungkin ente ingin karaoke juga bisa, caranya load dan play lagu versi instrumental atau live di deck A atau B. Janga lupa ke tombol Rec, jika ingin di rekam hasilnya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 19.41

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.