Home » , » Cara motong bagian lagu di playlist fl studio

Cara motong bagian lagu di playlist fl studio

Cara memotong bagian lagu di Fl studio memang hal yang simple tapi kalau tidak tahu caranya ya memang susah. Bingung juga cari tool pemotongnya, dan ini ane alami dulu waktu pertama kali belajar ngedit beat lagu di fl studio 9. Untuk yang belum tahu cara motong bagian lagu di fl studio menggunakan slice tool, ini ane kasih tahu langkahnya. Mudah sekali lho..

Ane anggap lagu sudah di masukkan ke playlist ya ? Jadi ente tinggal potong saja, terserah mau di jadikan apa. Caranya ?


Motong bagian lagu menggunakan slice tool
  • Klik icon pisau / slice di sebelah kiri playlist fl studio, itu..kelihatan kan? Ok, mouse sudah berubah ke icon pisau, bukan ? Lihat gambar di atas:
  • Selanjutnya arahkan mouse ke bagian lagu yang akan ente potong/mutilasi patokannya dengan mengikuti garis-garis /grid di playlis, memutilasinya dengan cara klik kiri, tahan dan tarik kebawah. Beres..Jangan lupa atur snapnya agar bisa memotong/mengiris di bagian tertentu, Untuk netral set snap ke none. Jika ingin 1/6 step, 1/8, dan jumlah step lainnya silahkan rubah pengaturan step menu snap di playlist. 
Begitung doang bro, cara memotong bagian lagu di playlist Fl ?

Iya.. Mudah kan ?
Selanjutnya terserah ente lagu yang sudah di mutilasi mau di apain. Apakah di kubur ke dalam hardisk atau di lempar ke usb disk. Akhirnya itu lagu jadi korban mutilasi yang kejam..hehe

Dan selanjutnya bagian lagu yang telah di mutilasi, tapi tidak akan di gunakan harus di hapus agar pada saat di render / export tidak ikut masuk ke hasilnya. Dengan cara klik kanan tepat di bagian lagu yang telah di potong. Atau bisa juga di letakkan di track bawahnya kemudian di non aktifkan.

Untuk memotong pattern yang panjang di playlist caranya sama yaitu menggunakan tool slice, dan juga audio samples lainnya yang tidak ingin digunakan. Pada saat edit lagu atau remix. Ane sering memakai tool slice ini ketika sedang remix lagu yang ada vocalnya. Terutama untuk membuat bagian samples menjadi loop.

Hendryal
Hendry Al Updated at: 05.54

0 comments:

Poskan Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.