Home » , » Cara bikin playlist di soundcloud account

Cara bikin playlist di soundcloud account

Agar orang-orang lebih mudah mendengarkan karya lagu kita yang di share / upload di souncloud, ada baiknya kita membuat daftar lagu. Salah satu keuntungan membuat playlist adalah agar para follower bisa dengan mudah mendengarkan semua lagu kita tanpa susah - susah play satu-persatu. Cara membuat playlist di soundcloud sangat mudah yang penting lagu-lagunya sudah di upload, yang full version, preview atau radio edit. Seperti gambar di bawah playlist lagu-lagu ane :

Cara bikin playlist di soundcloud

Cara membuat playlist di Soundcloud account :

1. Login ke www.soundcloud.com

2. Pilih salah satu lagu yang sudah di upload, kemudian klik icon playlist di sebelah kanan icon Hati ( love). Contoh di bawah :

Membuat playlist di soundcloud.com

3. Klik " Create new", ketik nama playlist yang akan kita buat. Jika di bawah ada list lagu langsung saja "Add to playlist", kemudian save. Lihat gambar di bawah :

Cara membuat playlist lagu di soundcloud

4. Selanjutnya adalah menambahkan lagu agar masuk ke dalam playlist yang telah kita buat. Caranya cukup klik icon playlist pada tiap lagu, akan ada kotak yang muncul kemudian daftar nama playlist, pilih targetnya lalu klik "Add to playlist". Lakukan proses tersebut sampai semua lagu yang di inginkan masuk ke dalam playlist.

5. Proses edit atau pengaturan untuk pengurutan lagu-lagu di playlist, track 1, 2 dan seterusnya. Langkahnya adalah klik icon Pensil pada playlist, akan muncul jendela tab baru pada browser. Selanjutnya lakukan proses Drag ke atas atau ke bawah pada daftar lagu yang ada. Jika ingin tambah lagu klik saja tombol " Add existing track ".

Ganti cover playlist dengan cara klik upload image, jika ingin di ganti gambarnya. Description isi yang sesuai dengan tema playlist, misalnya : Lagu remix genre electro house 2014,

Di bagian Type : Ganti ke compilation, Genre : Ketik sesuai genre-lagunya, jika tidak tahu gunakan genre lagu yang di sarankan saja. Kolom tag ketik sesuai genre misalnya, House, progressive, or bebas. Untuk mengaktifkan tombol download lihat di bagian bawah "advanced setting" klik menjadi download enable ( ini agar lagu-lagu bisa di download banyak orang).

Ok itulah tips cara bikin playlist lagu di soundcloud agar lebih mudah didengarkan banyak orang atau sendiri secara berurutan. Sehingga lagu menjadi urut dan mudah mengaturnya per genre lagu.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 20.58

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.