Home » , » Cara ganti skin virtualdj 8 bawaan

Cara ganti skin virtualdj 8 bawaan

Cara ganti skin virtualdj 8 sebenarnya sangat mudah yang penting sudah punya data skin yang support dengan software virtualdj 8. Karena skin yang untuk virtualdj versi sebelumnya walaupun bisa di pasang ada beberapa tombol yang tidak berfungsi. Misalnya bagian internal mixer seperti fungsi equalizer low, mid, hight tidak berfungsi.

Skin virtual 8 yang baru yang bukan bawaan software, tampilannya sama dengan controler yang akan di gunakan. Misalnya kita menggunakan controler DDJ Sb, maka skin di vdj juga harus sama dengan controler. Karena ini akan lebih mudah ketika nanti di pakai untuk performing memakai dj controler, tombol dan tampilan sesuai, seperti gambar di bawah adalah skin virtualdj 8 DDJ Sb.

Cara ganti skin virtualdj 8 bawaan ke ddj sb

Cara ganti skin virtualdj 8 bawaan ke yang baru sebagai berikut :

1. Sebelumnya download dulu data skin virtualdj 8 yang baru via google banyak yang share, Lalu..
2. Copy paste file skin yang biasanya format Zip ke folder C:\My document\Virtualdj 8 \ skin
3. Buka virtualdj 8 selanjutnya klik menu setup yang bergambar gerigi di pojok kanan software virtualdj, kemudian pilih Tab Interface.
4. Skin yang baru akan terlihat jika sudah di copy paste ke folder skin, selanjutnya tinggal klik maka skin akan berganti. Lihat gambar di bawah kalau masih bingung :

Cara ganti skin virtualdj 8 bawaan


Untuk mengganti skin bawaan virtualDJ 8 caranya sama saja yaitu klik icon gerigi di pojok kanan atas kemudian pilih interface. Sesuaikan skin dengan layar yang kita gunakan. Tapi untuk skin bawaan biasanya akan menyesuaikan dengan layar pc atau laptop yang di pakai. Saran ane untuk pemula pemakai virtualdj 8 lebih baik gunakan skin yang 2 deck, karena lebih simple penggunaannya jika di bandingkan dengan skin 4 - 6 deck. Juga lebih menghemat Ram komputer kita.

Gimana cara ganti skin virtualdj 7 ?

Ya sama saja. Copy paste dulu data file skin format zip biasanya, ke dalam folder C;\my document\ virtualdj\ skin. Tapi jika file data skin ente masih di rar harus di extract dulu agar file data skin format zip bisa terbaca oleh virtualdj. Karena kadang yang upload skin datanya di bungkus lagi pake winrar. Nah kalo file skin dalam format file exe, cukup double klik saja nanti akan otomatis masuk ke dalam folder virtualdj skin.. Gitu sob.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.44

2 comments:

  1. Mas, bikin ebook tutorial FL Studio dong, lumayan kan buat makan. Dari pemula sampe jadi professional. Cuma saran aja sih.. Kalo bisa FL Studio 11 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. padang datang kerumah sob rata2 private langsung..or pake video..kalo bikin ebook kurang bagus..Fl bnyak banyak feature and tombol2nya..:)

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.