Home » » Ingin jadi dj terkenal ini beberapa caranya

Ingin jadi dj terkenal ini beberapa caranya


Mungkin pertanyaan ini sering muncul di benak teman-teman, dan termasuk ane dulu ketika masih aktif kerja sebagai dj. Ide postingan ini muncul ketika kemarin ane ngobrol sama teman-teman yang kebetulan lagi pada ngumpul sebelum mereka berangkat ngejob dan ngomongin soal para dj yang terkenal di dunia. Bagaimana mereka jadi dj terkenal ? apa penyebabnya, perlu proses lama atau cepat ?

Ingin jadi dj terkenal ini beberapa caranya

Setelah kami sharing dari setiap pendapat kami mengambil kesimpulan bahwa, mereka para dj bisa menjadi  terkenal di karenakan :

a. Punya lagu sendiri, baik original atau remix

Kenapa bisa ?

Mari kita jujur, senjata utama seorang dj selain skill, personal attitude, apa ?

Lagu, bukan ?
Walaupun punya skill ilmu dj tanpa punya lagu andalan, seorang dj akan sama dengan yang lainnya. Toh, sama-sama mixing lagu dengan halus. Kita bisa berkaca pada dj tiesto yang dulu terkenal gara-gara lagu dia yang berjudul Traffic, Adagio for string, dan lagu lainnya.

Juga dj sekarang seperti angger dimas, afrojack, hardwell, zed, jerome isma ae, Armin van buuren, Dash berlin, Martin garix dan dj lainya masih banyak. Mereka bisa terkenal karena lagu yang mereka buat. Tampaknya memang pengaruh lagu sangat besar sekali yang menunjang seorang dj jadi terkenal.

b. Mempunyai relasi yang bisa mendukung karir

Relasi bisa bermacam-macam jika kita cermati, namun yang paling menonjol adalah faktor penunjang DJ jadi terkenal adalah memilik Label sendiri atau bergabung dengan label lain yang sudah terkenal. Tapi untuk bergabung dengan label-label yang sudah terkenal tentu seorang dj harus punya nilai plus tersendiri, salah satunya adalah punya lagu.

Selain skill, dan lainnya. Banyak keuntungan yang akan kita dapat jika bergabung pada label yang profesional, salah satunya adalah masalah job manggung dan punya tempat bernaung.

c. Remix lagu yang lagi hit

Seperti yang di lakukan oleh Alesso, kesuksesan dia di awali dengan remix lagu If I lose my selft - one republic kemudian dia selipin cd lagunya ke mobil sebastian ingroso. Setelah di dengarkan oleh sebastian akhirnya alesso di hubungi karena menurut mereka bagus remix lagunya. Akhirnya sampai sekarang terus terkenal si Alleso. Begitulah ceritanya yang ane baca di site luar.

Siapapun sebenarnya bisa terkenal dengan remix lagu asal ketemu jalurnya. Hmm..siapa tau karena kita sering remix lagu dengan hasil yang bagus terus di lirik sama label-label terkenal..Ngimpi...kali.
Namanya nasib baik kita kan nggak tau, yang penting usaha...

b. Berani membuat gebrakan

Seperti yang di lakukan DJ Riri dulu yang membuat dia tenar di jakarta dan daerah. Kalo nggak salah dia dulu perform di atas mobil keliling jakarta...Lupa ane sob..

Ok itulah 3 tips jika ingin jadi dj terkenal yang sempet kami bahas bersama, dan baru kepikiran segitu ya. Apa pendapat ente ? ..Bersambung ....

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 23.46

3 comments:

  1. Om suhu kalo kita belajar otodidak, trs biar bisa perfom di club kita hrs bagaimana?

    BalasHapus
  2. Bang hendry ,gimana sih biar saya cepat tau chord keyboard?? Soalnya setiap saya mau remix accapella lagu..saya gak bisa nembak chord dan BPM dari lagu yabg akan saya remix bang..saya pakai fl mobile bang

    Mohon bantuanya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurut saya lebih baik pake fl studio bukan yang mobile dan menurut pengalaman saya remix lagu dengerin dulu lagu aslinya biar lebih gampang cari dulu melodinya cara nentuin melodinya ikutin suara vokalnya tentuin nada dasarnya nah kalau udah ketemu baru tentuin chordnya oh iya saya punya lagu remix liat aja di youtube saya namanya dewa rama setia

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.