Home » » Kenapa Dvdroom tidak baca data lagu

Kenapa Dvdroom tidak baca data lagu

Kenapa dvdroom tidak mau baca data lagu ? Pernah nggak teman-teman mengalami hal seperti ini, padahal yakin bahwa dvd yang dimasukkan ada data lagunya. Jadi di windows explorer dibacanya cd blank. Aneh ya ? Curiga dvdroom eror, tapi tidak mungkin soalnya masih baru belum lama belinya, atau mungkin virus sebabnya. Akhirnya ane ubek-ubek si mbah google cari info kenapa dvdroom tidak mau baca data ( read eror), tapi buat burn data lagu bisa. Seperti gambar dibawah jika di klik dvd drive, di anggap tidak ada isinya, padahal di pc sebelah kebaca :

Kenapa Dvdroom tidak baca data lagu

Akhirnya ketemu juga solusinya ternyata masalahnya adalah karena ada sistem read dvd dan cd pada windows yang bermasalah, dan harus di perbaiki. Solusinya ternyata dari microsoft site, yaitu harus download aplikasi yang bisa perbaiki sistem pembacaan dvdroom. Tenyata bukan dvdroom yang rusak, tapi sistem windows. Nama software untuk perbaiki dvdroom tidak mau baca data adalah :

MicrosoftFixit.dvd , aplikasi ini bisa didownload dari microsoft di sini ( fix problem dvd drive ), atau bisa dijalankan secara online jika tersambung dengan internet untuk perbaiki sistem dvdroom di windows. Ini penampakan aplikasi untuk perbaiki dvdroom tidak mau baca data, cd audio atau data mp3.

Fix Dvdroom tidak baca data lagu

Jika pc kita tersambung dengan internet langsung saja klik Run, jika ingin kebetulan download di warner dan mau perbaiki laptop / pc di home, download saja aplikasi microsoftfixit dvd. Ukuran file kecil hanya 340kb. Proses perbaikan cukup double aplikasinya kemudian ikuti petunjuknya, next saja terus sampai selesai.

Jika berhasil akan ada tulisan problem Fix. Kemudian restart pc agar sempurna perbaikan sistem dvdroom untuk read data. Cliiing...horee dvdroom bisa baca data lagu lagi..Jika tidak berhasil coba periksa kabel sata dvdroom, mungkin ada yang kendor, atau scan dengan antivirus program bisa jadi gara - gara ada virus di Pc / laptop.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.55

4 comments:

  1. kalau DVD ku sih kadang kalau aku beli kaset Film , Kasetnya gak terbaca, padahal pas aku coba di penjual kasetnya bisa kok, kira2 apa sama dengan problem ini..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi sob..or optiknya lemah, mungkin juga kotor..coba dulu beli pembersih cd cleaner..

      Hapus
    2. maksudnya pembersih kaset ya..??

      Hapus
    3. iya pembersih cd ( cd cleaner )..jaman sekarang kaset dah ketingalan jaman..

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.