Home » » Pengaturan sound Dj pro mixer, aplikasi mix lagu paling murah

Pengaturan sound Dj pro mixer, aplikasi mix lagu paling murah

Sekarang memang benar-benar era digital djing dengan melihat semakin banyak pembuat dj controler dan juga software dj sebagai pendukungnya. Aplikasi Dj pro mixer, juga salah satunya. Aplikasi dj pro mixer ini murah banget, harga hanya 1.99 euro / 20rb kurs rupiah, versi pro full. Untuk beli asli bisa menggunakan paypal. Nah, karena Ane penasaran kok bisa software harganya murah banget, jadi Ane download untuk tes dan cari tahu apa saja sih fitur - fitur yang disediakan. Dan yang paling penting adalah bagaimana cara pengaturan sound DJ pro mixer. Apakah sama dengan VirtualDJ, traktordj ?

Pengaturan sound Dj pro mixer Nb

Ternyata aplikasi dj pro mixer ini ada 2 jenis, yaitu untuk notebook dan komputer biasa ( Pc n Mac). Gambar di atas untuk notebook nama software DJ pro mixer v.1.5 Nb, bisa di download gratis di site pembuatnya di sini : djpromixer.com, pilih sesuai komputer yang digunakan. Sekarang kita bahas tutorial bagaimana cara pengaturan sound / suara.

Pengaturan Soundcard dj pro mixer:

Hasil dari tes aplikasi dj pro mixer pada bagian pengaturan sound audio, ternyata sama dengan software Virtualdj, yaitu bisa di set 2 output suara ( Speaker dan headphone ) berarti bagus. Tanpa bisa di set ke heaphone dan speaker proses mixing sangat sulit. Di bawah ini cara pengaturan agar bisa dengar dari speaker dan headphone ( 2 output ). Pengaturan sound akan muncul pada saat pertama kita membuka aplikasi dj pro mixer ini.

Pengaturan sound Dj pro mixer

Untuk driver mode pilih asio atau direct sound, agar lebih mudah pembagian suara pada soundcard ane pilih Asio. Jadi maksud dari gambar di atas, pada master itu berfungsi untuk mengeluarkan suara lagu yang ada di Deck A / B, sedangkan Headphone untuk mendengarkan lagu via headphone baik lagu yang sudah diputar keluar ke speaker atau lagu kedua yang akan di mix selanjutnya ( proses mix lagu di headphone). Ini sama halnya dengan setingan sound Virtualdj 8 versi home gratis.

Ane belum testing aplikasi ini secara keseluruhan karena keburu mati, soalnya dibatasi pemakaiannya jika install versi home yang gratis. Harus beli yang pro agar bisa memakai tanpa batasan, dan terbukti pada saat pertama kali dibuka pun kita di kasih tahu form pembayaran. Ini penampakan pertama buka, jawab no dulu saja jika ingin yang gratis atau sekedar testing :


Buat Ente yang mau beli aplikasi dj pro mixer ini silahkan mumpung sangat murah, biar berkah jika memakai software asli...hehe... Hanya 20rb harga software ini sob...edan...Ane belum sempat beli karena saldo paypal habis..

Tapi ada yang menarik dari aplikasi dj pro mixer ini selain harga murah, yaitu : Jika dibandingkan dengan software dj yang lain, aplikasi ini bisa download video lagu dari youtube langsung dari dalam. Cukup copy paste link video lalu paste dibagian menu Save youtube, dan kemudian diproses lagi video lagu tersebut menjadi file mp3..Wow..Tapi untuk performance djing sebaiknya jangan gunakan lagu hasil convert video dari youtube, karena suaranya kurang bagus. Kalau hanya untuk iseng dihome silahkan saja.

Ok, sementara ini dulu bahasan tentang aplikasi dj pro mixer, yaitu tentang pengaturan sound card agar bisa mendengar dari speaker dan headphone. Syarat dan ketentuan tetap berlaku soundcard ente harus bisa dua output suara. Tutorial lain akan ane bahas selanjutnya, or silahkan baca - baca di site djpromixer.com untuk info lainnya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 11.14

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.