Home » , » Cara hubungkan cdj 350 ke software VirtualDJ

Cara hubungkan cdj 350 ke software VirtualDJ

Dulu ane pernah posting tentang cdj player yang support dengan usb port agar bisa dihubungkan ke laptop dan software DJ. Cdj 350 termasuk diantara yang bisa di conekin ke software Virtualdj 7 atau 8, tujuannya agar lagu bisa mengambil dari data yang ada di laptop melalui cdj 350 dan kemudahan lain. Termasuk tidak membutuhkan soundcard lagi karena didalam cdj 350 sudah tersedia. Cara hubungkan / conek cdj 350 ke virtualdj cukup mudah asal kita menggunakan external mixer.

Apa saja yang dibutuhkan untuk menghubungkan cdj 350 ke virtualdj ?

1. Kabel conektor 2 buah, untuk kedua cdj
2. Software Virtualdj 7 - 8 original
3. Mixer External

Langkahnya :

a. Sambungkan kabel konektor kedua cdj 350 ke usb port laptop. Tiap laptop biasanya selalu ada port usb lebih dari 1, jika hanya satu ya berarti nasib lagi jelek..hehe..Colokin kabel konektor dibagian belakang cdj 350, lihat gambar dibawah:

Cara hubungkan cdj 350 ke software VirtualDJ

b. Setelah tersambung hidupkan cdj 350, tekan icon laptop diatas track search yang berfungsi sebagai input source. Maka secara otomatis akan terhubung ke laptop dan driver soundcard cdj 350 akan terinstall oleh windows.

Cara conec cdj 350 ke software VirtualDJ

c. Buka software virtualdj, klik menu config / setup, kemudian kebagian audio seting. Pilih external mixer lalu pilih 2 card. Nah dibagian bawah setting untuk masing - masing deck. Ini berarti bahwa deck A pada virtualdj akan terhubung dengan cdj player 1, Deck B ke cdj player 2. Dan suara akan dikeluarkan dari mixer. Jangan lupa hubungkan kabel audio rca kedua cdj 350 ke mixer channel. Untuk mixer bebas entah djm 350, 600, dan lainnya. yang penting external mixer. Bisa lihat video dibawah untuk conec cdj 350 ke virtualDJ :


Test koneksi :

Testing apakah sudah terhubung dengan benar atau tidak antara cdj 350 dan virtualDJ, mainkan tombol Select Push di cdj 350. Jika cdj 350 dan virtualdj terhubung dengan benar maka kita akan bisa melihat di software VirtualDJ. Tes select lagu dan play dari salah satu cdj 350.

Proses selesai dan selanjutnya silahkan Ente mixing lagu menggunakan cdj 350 dan virtualdj, dengan menggunakan data lagu yang ada di laptop. Harap diingat jika tidak bisa konek biasanya software Vitualdj yang digunakan bukan asli alias bajakan / crack version. Atau bisa karena Firmware belum diupdate download disini untuk firmware.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 16.54

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.