Home » , » DJ set yang digunakan Armin van Buuren, mau tahu ?

DJ set yang digunakan Armin van Buuren, mau tahu ?

Siapa yang tidak kenal Armin van Buuren, seorang Dj dan producer yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam dunia Djing, asal belanda dengan genre musik Trance. Ane juga banyak koleksi lagu - lagu Armin dari yang lama sampai yang baru. Mengutip dari Future music magazine, Ane kasih informasi tentang dj set yang digunakan Armin lengkap cdj dan tool lainnya. Yang mungkin teman - teman ingin meniru alat apa saja yang digunakan Armin, dibawah ini :

DJ set yang digunakan Armin van Buuren

DJ set Armin Van buuren  yang digunakan :

1. Mixer

- Pioneer DJM 900 ( harga kisaran 28jt )

2. Headphone

- Philips A5 Pro

Headphone Dj merk ini jarang sekali dj indonesia yang memakainya, rata - rata menggunakan produk pioneer, Akg, Dr beat, dan lainnya. Tapi kenapa Armin menggunakan Headphone philips A5 pro ini tentunya ada alasan sendiri menurut dia. Buat teman -teman yang ingin memakai headphone yang dipakai Armin, silahkan saja. Kali aja ketularan jadi tenar..haha...

3. Controler /Deck

 -  4 Cdj 2000 Nexus dengan Usb key. Wow..Dengan 4 cdj player nexus butuh buget besar untuk mengikuti alat armin. 2 cdj 2000 saja mahal gila harganya. Harga cdj 2000 kisaran 32jt / unit. Mikir 2 kali pokoknya kalau ingin punya alat seperti armin.

4. Tool lainnya :

Vj Software untuk Video visual dan juga chat program didalam laptop untuk mengirim pesan ke Vj dalam mengatur visual grafik saat di tampil juga menanyakan tentang lagu. Rupanya saat dia peform butuh asisten yang membantu. Dan sekarang ane lihat konsep Visual ini sudah mulai banyak dj indonesia yang menggunakannya juga agar lebih menunjang atmosfir dance scene.

Mau tahu lebih detail tentang dj setup Armin van buuren silahkan lihat video dibawah, dia menjelaskan dengan baik tentang peralatan dj yang digunakan dan fungsi - fungsinya.


Itulah sekilas info tentang dj set yang digunakan Armin van buuren, mantap kan ? Masalahnya butuh buget / cost besar jika harus mengikuti dia dengan dj set 4 cdj 2000 nexus. Wajar dia seorang dj terkenal didunia jadi uang sepertinya bukan jadi masalah untuk memenuhi kebutuhannya akan alat dj. Bagi pemula yang ingin punya alat dj satu set seperti yang pake armin dan punya buget cukup 2 cdj 2000 nexus, mixer djm 900, dan headphone.

Atau bisa gunakan peralatan dj standar yang pernah Ane bahas pada postingan sebelumnya. Bisa juga menggunakan Dj controler plus laptop dan software dj karena ini lebih hemat buget.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.20

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.