Home » » Plugin gratis untuk membuat lagu trap

Plugin gratis untuk membuat lagu trap

Mau koleksi plugin gratis untuk buat lagu Trap ? Ya, kita memang butuh senjata untuk memperkaya koleksi suara - suara dari vst plugin agar lagu yang kita buat terkesan unik. Nah bagi Ente yang suka desain sound sendiri menggunakan Vst plugin, ane kasih info plugin gratis untuk membuat lagu Trap, hip hop, dubstep dan electronic musik lainnya.

Nama plugin gratis ini adalah Samploid 2 lite, buatan dari pengembang aplikasi Dubturbo yang lebih focus ke aliran musik hip hop dan sejenisnya. Ane tes plugin ini di Fl studio dan ternyata tidak ada isinya. Jadi suara berasal dari data samples yang kita load ke dalam vst plugin Samploid 2 ini yang kemudian kita olah sendiri agar jadi sound yang unik. Kabar baiknya fitur dan penggunaan sangat mudah. Setiap samples sound yang kita masukkan dengan mudah kita setting agar jadi suara - suara yang unik dan keren.

Plugin gratis untuk membuat lagu trap

Sangat cocok bagi Ente yang suka desain custom sound sendiri dan jarang memakai preset bawaan dari vst plugin lain. Download disini ( direct link ). Tapi jika ingin plugin gratis yang ada preset sound didalamnya tinggal digunakan silahkan download disini sindrone.

Cara install samploid 2 lite ?

Setelah download cukup di extrack kemudian hasilnya ada file samploid 2-lite.dll. Copy file tersebut dan paste kedalam folder Vstplugin tempat Ente biasa menginstall plugin lainnya. Jika ente menggunakan Fl studio silahkan baca tutorial install plugin di Fl studio. Software daw lainnya tentu foldernya berbeda, tapi biasanya ke folder steinbierd/vstplugin.

Tutorial cara menggunakan samploid2 lite vst, lihat video dibawah, dijelaskan dengan detail tentang penggunaan fitur didalam plugin samploid 2 lite ini. Atau jika malas lihat video silahkan tes langsung dan pelajari sendiri. Meskipun menggunakan Cubase dalam video, tapi vst ini bisa digunakan ke semua software daw, karena dalam format Dll file.


Cocok banget untuk desain suara -suara untuk lagu hip hop, trap, dubstep, tapi sayang Ane kagak demen dubstep..haha...Ane tekankan lagi plugin gratis samploid2 lite ini tidak ada suara didalamnya, jadi kita harus punya bahan sampling untuk diolah memakai plugin ini. Hasilnya keren sob, Ane dah cobain kok..Selamat mencoba.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.34

5 comments:

  1. emm berarti ini semacam Lagu TURN DOWN FOR WHAT yang menggunakan vokal sebagai melodi, bener gak bang..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..bener..bisa pake plugin ini..tinggal load bahan vocal samples.trus otak2 atik

      Hapus
  2. download aplikasiNya gimana bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik linkya.. create account dulu baru bisa download disitenya..

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.