Home » , » Alat studio Hardwell dan Martin Garrix, apa Ya ?

Alat studio Hardwell dan Martin Garrix, apa Ya ?

Ada baiknya bagi teman - teman yang ingin membuat home studio produser bisa melihat referensi dari para musisi yang sudah top tentang apa yang mereka gunakan untuk membuat lagu. Diantaranya adalah alat studio yang dipakai Hardwell dan Martin garrix, tentu kalian sudah mengenal lagu - lagu mereka yang sangat populer ( Edm- genre Electro dan Progressive house ). Di event DWP project Jakarta pun mereka pernah tampil. Di bawah ini alat studio Hardwell dan Martin Garrix, mungkin saja bisa di jadikan referensi bagi kalian yang ingin membuat home studio.

Alat studio Martin Garrix

Peralatan studio Martin Garrix

Software  Daw : Fl Studio
Speaker Monitor : Krk Rokit 6
Soundcard :  Apogee Duet
Synths : , Sylenth, Nexus, Massive, Ozone ( Mastering )

Peralatan Studio Hardwell

Peralatan studio hardwell


Software Daw : Logic
Speaker Monitor : Focal SM9, Dyn Audio Bm6
Studio Headphones : Beyerdynamic DT 770
Soundcard : Apogee Quartet
Synths : Virus TI, Sylenth, ReFx Nexus, BazziSM
Lainnya : Hardwell belajar juga dari musik producer lain untuk meningkatkan skill musik dan juga dia banyak melihat tutorial di internet.

Dari semua alat studio Hardwell dan Martin Garrix di atas kabar baiknya sudah ada di Indonesia tinggal cari yang jual saja, khusus untuk hardware. Kalau soal synths tentu lebih mudah lagi bisa cari dan download via mbah google, biasanya suka dapat yang gratisan. Tapi kalau punya budget Ya lebih baik beli yang asli, biar berkah..hehe..

Tapi tetap saja namanya alat adalah sekedar pendukung kerja seorang producer musik, untuk hasil yang dicapai tentu berbeda. Alat studio tergantung juga siapa yang menggunakannya, namun setidaknya peralatan akan lebih memudahkan kita dalam mengolah suara. Untuk speaker contohnya jangan samakan dengan speaker biasa yang untuk mendengarkan lagu saja. Speaker untuk musik producer harus di perhatikan masalah detail atau tidak outputnya. Jangan sampai tertipu, karena sangat berhubungan sekali dengan hasil akhir proses mixing dan mastering lagu. Dan mereka ( Hardwell & Martin ) memilih merk speaker yang digunakan tentu punya alasan sendiri.

Buat teman - teman yang ingin tahu tentang speaker lainnya referensi untuk musik producer / studio, yang recommended, silahkan baca : Info speaker untuk musik producer dan studio. yang bagus. Yo weslah. itulah sekilas info alat studio Hardwell dan Marin Garrix yang mungkin teman - teman ingin mengetahuinya untuk dijadikan referensi. Semoga dapat membantu.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.00

2 comments:

  1. Modalnya gede, supportnya full.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iya bro...ane aja gk sanggup..home studio doang..modal pas pasan..

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.