Home » » Cara konek cdj 900 ke laptop Mac atau windows

Cara konek cdj 900 ke laptop Mac atau windows

Beberapa cdj player alat dj memang bisa dihubungkan ke laptop agar lebih mudah dalam pengambilan data lagu di laptop, misalnya cdj 350 dengan VirtualDJ. Namun sebagian cdj juga tidak support di sambungkan ke laptop, biasanya alat dj type lama. Berbeda dengan alat dj keluaran terbaru sekarang ini rata - rata bisa di hubungkan / konek ke laptop, cdj 900 contohnya.

Buat kalian yang punya cdj 900 dan ingin di hubungkan ke laptop windows / Mac, ini Ane kasih tahu cara koneknya. Tapi sebelumnya update dulu -- driver firmwire cdj 900

Apa yang harus di persiapkan untuk konek cdj 900 ke laptop ?

Cara konek cdj 900 ke laptop Mac atau windows

1. Kabel lan + Switch Hub - biasa yang untuk konek internet

Untuk conect cdj 900 ke laptop butuh kabel lan, dan 1 buah switch hub eternet modem. Contoh Hub seperti gambar di bawah ini.

 cdj 900 ke laptop Mac atau windows

Jadi jika ingin 2 cdj konek ke laptop maka butuh 3 kabel lan. 2 untuk cdj 1 lagi untuk laptop. Prosesnya adalah dari cdj kabel lan masuk ke switch hub, lalu 1 lan kabel masuk ke laptop. Laptop akan mengenal / mendeteksi cdj 900 dari kabel Lan via switch Hub. Selanjutnya bisa di link ke Aplikasi Recordbox jika perlu.

Lihat video proses link recordbox ke cdj dan laptop di bawah :


2. Usb kabel

Usb kabel berfungsi jika ingin menggunakan cdj 900 sebagai soundcard outputnya. Jadi bukan dengan usb port agar cdj 900 bisa terhubung dengan laptop melainkan lewat Lan kabel + Switch Hub. Layaknya 2 komputer saling tersambung via lan kabel.

Lebih jelasnya begini :

Cdj 1 konek ke hub port 1, sedangkan cdj 2 ke port di switch Hub Eternet ( dengan memakai kabel lan internet ). Belilah Hub yang mendukung 4 - 8  port yang banyak di jual di toko aksesoris komputer didaerah ente.

Juga jangan lupa beli kabel lan jika belum punya, tapi jangan lupa minta sekalian di rakitkan kabelnya dari pada bingung nggak tahu cara rakit kabel lan internet. Ini jika yang jual kabel tidak ready kabel Lan yang sudah di rakit. Ok, itulah cara konek cdj 900 ke laptop, semoga bermanfaat.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 23.39

6 comments:

  1. Kalo virtual dj harus ada lisence, gimana kalau pake serato?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg serato intro free..tp ada yg harus pake license..cek disitenya aja

      Hapus
  2. Broo cara update frimeware cdj gmne ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat di youtube search: how to update firmware cdj 900, lihat saja videonya..

      Hapus
  3. Hallo bang...mau nanya,apakah cdj 1000mk3 bisa connect k virtual dj???

    BalasHapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.