Home » » DJ Harus punya site atau blog Profile buat promosi

DJ Harus punya site atau blog Profile buat promosi

Mungkin bagi kalian belum terpikirkan dengan matang soal dj harus punya blog atau website yang menunjang untuk promosi. Ada baiknya sekarang kalian harus membuatnya karena ini akan lebih membuat kemudahan bagi seorang DJ dalam memperkenalkan diri ke banyak orang agar nantinya dapat job. Pentingnya blog atau site bagi seorang Dj contohnya untuk profile, mixtape, reference, Event. Dengan membaca informasi di site pribadi yang berisi data lengkap, ini akan memudahkan orang dalam mempertimbangkan kemampuan DJ itu sendiri.

Jaman sekarang era informasi, jangan gaptek. Dj perlu promosi lewat media yang mudah di akses yaitu blog atau site. Bukan hanya memperkenalkan hasil lagu buatan sendiri atau Mix-tape di soundcloud.com, tapi sangat perlu menyediakan informasi yang lengkap di blog pribadi. Contohnya video saat sedang perform, photo gallery event yang sudah dilakukan. Ini jadi nilai plus buat orang atau pihak owner club, karena berkesan DJ profesional.

DJ Harus punya site atau blog Profile buat promosi

Teman - teman memulai membuat blog sendiri yang gratis di hosting blogger, yang penting punya account Gmail. Di blogger gratis tanpa bayar sepeser pun, tapi ada embel - embel dibelakang alamat blog. Misalnya www.djgokil.blogspot.com, tapi nanti bisa di custom dengan membeli domain komersil dot com, yang harganya murah hanya 130rb setahun. Misalnya dari alamat djgokil.blogspot.com, menjadi - www.djgokil.com. Lebih simple kan ? dan terlihat profesional. Tutorial cara membuat blog gratis sangat banyak, cukup tanya si mbah google.

Seperti blog Ane ini, dulunya ada blogspot.com di belakangnya tapi ane belikan domain com biar orang gampang buka blog djhendryal.com.

Selain blogger ada juga platform blog gratisan yaitu wordpress.com, ini hampir sama dengan blogger hanya beda pemilik dan script didalamnya. Blog di wordpress juga sama bisa di custom domain ( ganti alamat dibelakang nya ).

Untuk blog / site profile Dj tampilan biasanya hanya sederhana. Hanya berisi halaman - Profile, Gallery, Mix-tapi / live set, Video gallery, Reference ( pengalaman tampil ) lainnya bebas. Intinya isi dari blog dj profile itu berisi informasi lengkap tentang DJ itu sendiri. Ini kalau ente mau lebih terkesan profesional ya. Jadi begitu orang bertanya cukup kasih alamat blog atau sitenya agar lebih jelas. Jangan lupa jika sudah membuat blog promosikan alamatnya ke banyak orang agar lebih dikenal. Ingat faktor penting seorang DJ agar lebih di kenal orang selain adanya relasi dan pergaulan adalah PROMOSI.

Contoh website profile punya Armin biography - Arminvanbuuren.com
Site punya alleso gallery

Kesimpulannya :

Promosi seorang dj penting lewat media internet ( Blog atau website ) Untuk punya blog DJ untuk profile sendiri bisa memulai dari yang gratis dulu jika tidak punya budget. Tapi jika punya budget cukup lebih baik serahkan ke orang yang ahli, langsung saja minta di buatkan website DJ profile yang keren. Sebab website sama blog beda, lebih bagus website ketimbang blog. Tapi terserah Ente.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 22.57

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.