Home » , » Cara matikan fungsi auto bpm virtualdj 8

Cara matikan fungsi auto bpm virtualdj 8

Untuk kalian yang ingin latihan speed hunting menggunakan Virtualdj 8, selain memakai alat dj manual, bisa dilakukan dengan cara mematikan fitur auto bpm. Karena jika tidak di matikan secara manual, fungsi auto bpm ini sudah aktif setelah install virtualdj 8.

Bisa jadi kalian bosan dengan fungsi auto bpm di virtualdj 8 yang terlalu enak untuk meyamakan bpm lagu. Cara mematikan fungsi auto bpm match di virtualdj 8 sangat mudah, berikut ini caranya :

1. klik menu config ( gambar gerigi sebelah kanan atas ).

2. Klik audio", kemudian pilih item " autobpm match "

3. Rubah ke "No"

Cara matikan fungsi auto bpm virtualdj 8


Dengan mematikan fitur auto bpm match maka setiap lagu yang diload ke Deck A tidak akan sama dengan deck B secara otomatis. Dan sebaliknya. Jadi dengan ini kita bisa belajar menyamakan bpm / tempo secara manual, untuk melatih skill speed hunting yang umumnya dilakukan menggunakan cdj player manual. Seperti cdj 800, 1000 - 2000 pioneer).

Cara mengatur tempo/ bpm pada lagu agar sama antara di deck A dan B secara manual di virtualdj 8 bisa menggunakan mouse atau controler ( pitch control ) sampai sama. Geser ke atas atau ke bawah pada tombol pitch control di virtualDJ 8.

Memang agak sulit, tapi tujuan utama latihan ini adalah baik. Yaitu untuk lebih mengasah skill dj dalam hal kepekaan telinga - speed hunting.

Dj yang profesional harus menguasai teknik speed hunting. - Usahakan cari lagu yang bpmnya beda, kisaran 126 - 130 untuk genre house atau electro untuk latihan.

Ini bagi yang tidak punya alat dj manual sendiri ya ? Jadi ngakalinya pake virtualdj 8. Jika punya alat dj manual sendiri tidak perlu pake vdj. Alasannya karena DJ tidak selamanya harus selalu dimanjakan dengan fitur auto bpm pada software dj atau alat dj yang memiliki fitur auto bpm. Bisa dikatakan akan lebih menantang saat live mixing.

Latihan speed hunting menggunakan software virtualdj 8 dengan cara mematikan fungsi auto bpm match ini, cocok untuk pemula yang ingin mahir dalam speed hunting ( jika ingin serius belajar ). Tapi jika hanya untuk iseng saja mainin virtualdj 8 sebaiknya setelah install tidak usah di ubah. Biarkan saja ke pengaturan bawaan "smart " pada auto bpm match. Selamat mencoba..

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 20.24

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.