Home » , » site untuk membuat lagu secara online, mau coba ?

site untuk membuat lagu secara online, mau coba ?

Umumnya yang kita tahu dalam membuat lagu hanya bisa dilakukan secara offline tanpa terhubung ke internet. Contohnya menggunakan Fl studio, ableton live, pro tool, dan lainnya via pc atau laptop. Nah, kemarin Ane dapat ide postingan ini dari comment di pacebook. Apakah bisa membuat lagu secara online ? Tanpa harus download dan Install aplikasi.

Setelah ane cek di google ternyata sekarang sudah banyak app music maker secara online, berbasis web programing. Artinya untuk menggunakan Aplikasi harus terhubung ke Internet.

Postingan ini Ane hanya mau kasih info saja tentang beberapa site yang bisa kita gunakan untuk membuat lagu secara online sendiri, tanpa di Install. Jadi dengan hanya terhubung ke internet komputer kita bisa menggunakan aplikasi ini, yang penting koneksi lancar.

Berikut ini daftar site yang bisa digunakan untuk membuat lagu sendiri secara online :


1. Audiotool.com ( Modular - Samples and presset - cloud )

Membuat lagu secara online via internet
App audiotool online

Di site ini sudah disediakan ribuan data samples dari suara instrumen, drumkit, effect dan lainnya yang bisa digunakan secara gratis. Bahkan untuk menggunakan audiotool app user tidak perlu login. Untuk mencobanya klik ini app audio.

Ane belum pelajari app audiotool ini secara detail apakah cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi offline. Tutorialnya di video ini :



2. Soundation.com

Soundonline menurut Ane lebih mudah digunakan untuk belajar membuat lagu secara online karena tampilan yang simple. Sekilas mirip software acid pro, ableton. Bisa import midi, audio ( dari pc ) save ke wav, merekam seperti di Fl studio dan lainnya, dengan syarat harus bikin account.

Tersedia 2 versi yaitu flash dan chrome soundonline.

membuat lagu online gratis
chrome.soundation.com

Ane sudah tes versi flash dan chrome, dan sangat mudah digunakan. Pada aplikasi soundation ini tersedia juga edit note ( piano ). Dengan edit note fitur kita bisa merangkai nada - nada sendiri dengan mudah.

Untuk menggunakan soundation bisa gratis. Tapi terbagi beberapa jenis account yaitu : Free, dan berbayar : Intro, Power, premium. Masing - masing perbedaan fitur dan bahan - bahan instrumen yang disediakan. Untuk yang versi gratis di sediakan data 700 loops/ effect , virtual instrumen, sedangkan yang berbayar silahkan lihat disini.

Di soundation juga di sediakan shop untuk membeli samples yang diperlukan, misalnya effect khusus dj.Vocal sample, sound set dan lainnya dengan harga yang murah, sekitar 5 dolar.

3. Buttonbass.com

Site ini sangat menarik sekali karena kita bisa secara realtime memainkan sound set berdasarkan genre lagu yang kita suka. cukup klik tombol instrumentnya. Bisa dibilang seperti main organ tunggal / keyboard kemudian di rekam. Konsep buttonbass adalah soundset - player. Jadi di sediakan player pada tiap genre lagu, seperti : Trap, Hip hop, Edm, House dan lainnya. Nah dengan player dan instrumen ini Ente bisa membuat lagu secara online.

Ini player button bass - Piano player: mendukung keyboard di komputer.


Nah dengan player diatas kalian bisa enjoy memainkan tiap instrumen yang kemudian di rekam agar bisa digunakan. Ane iseng - iseng mencoba player trapnya.. Keren juga.. Di sini trap cube player.

Tapi sayangnya tidak ada edit note seperti di soundation.com sehingga kita jadi susah berkreasi sendiri, kecuali di record lewat mic. Tapi untuk newbie yang lagi ingin belajar membuat lagu sendiri secara online jadi mudah karena tidak harus membuat nada - nada sendiri, cukup gunakan instrumen yang ada.

Kesimpulannya :

Buat kalian yang ingin membuat lagu secara online ( instant ) dengan mudah tanpa harus repot install software dan cari sample pack, ketiga site diatas bisa jadi referensi. Tapi tentunya jika ingin lebih profesional gunakan juga aplikasi offline. Aplikasi musik maker online tentu saja ada beberapa kekurangan. Dari ketiga site online untuk membuat lagu diatas, Ane lebih suka yang soundation.com karena terlihat lebih profesional. Site lain masih banyak. ketik di google " Music maker online " Selamat mencoba.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 04.03

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.