Home » , , » Baru dari pioneer : CDJ 2000NXS2 dan DJM 900NXS2

Baru dari pioneer : CDJ 2000NXS2 dan DJM 900NXS2

Seperti yang sering kita lihat dj equipment di club sekarang ini produk Pioneer menjadi peralatan standar . Terutama cdj 2000 walaupun semuanya. Nah ada yang baru dari Pioneer: CDJ-2000NXS2 dan DJM-900NXS2. Peralatan model terbaru ini termasuk yang paling populer di NAMM 2016, jadi jangan heran kalo nanti dua alat ini jadi standar baru untuk semua booth DJ yang berorientasi CDJ di seluruh dunia. Oke, kita review satu persatu.

Perlu di ketahui buat para newbie bahwa Peralatan DJ Paling Populer Saat Ini CDJ-2000NXS2 dan DJM-900NXS2

Baru dari pioneer : CDJ 2000NXS2 dan DJM 900NXS2

1. CDJ-2000NXS2

CDJ-2000NXS2 ini merupakan upgrade terbaru dari CDJ-2000NXS yang keluar tahun 2012. Walaupun ada upgrade di beberapa fitur tertentu, cara kerja alat ini pada dasarnya masih tetap sama dengan CDJ series sebelumnya.

Upgrade fitur yang paling jelas terlihat di CDJ-2000NXS2 ini adalah layar sentuh 7 inchi di bagian atas dan beberapa tombol browser untuk mencari atau menyortir track yang udah ada.

Kalo ente sudah terbiasa atau sering menggunakan peralatan CDJ edisi lama ( cdj 1000 ), mungkin bakal makan waktu sedikit lama buat ente menguasai tombol-tombol ini.

Menu track filter yang ada bisa mempersingkat waktu ente kalo lagi pengen nyari track tertentu. Ada mode fase meter yang baru di CDJ-2000NXS2 yang menampilkan beat grid. Jadi ente bisa lihat perubahan grid di setiap track pada saat ente ngubah BPMnya dan waktu ente mainin jog wheel.

Player CDJ-2000NXS2 cocok buat para DJ professional yang menggunakan Recordbox dan USB. Alat ini luar biasa mahal ya gan, harganya sekitar 2.199 dollar Amerika. Tapi emang kualitas alat ini sangat bagus dan bisa bikin ente puas.

Kalo uang ga menjadi masalah buat ente jika lebih mementingkan segi kualitas CDJ-2000NXS2 bisa jadi pilihan.

Apalagi kalo dihubungkan sama DJM-900NXS2 mixer, dijamin main makin enak bikin pecah. Tapi tergantung lagu dan skill juga sih..

Official video :


2. MIXER DJM-900NXS2

Beberapa upgrade yang bikin Pioneer DJM-900NXS2 ini dianggap sebagai suatu evolusi dari garis DJM mixer adalah adanya colokan USB, peningkatan di FX, dan send/return FX loop. Ente bisa menghubungkan gadget lain dengan lewat USB atau lewat colokan ¼ inchi contohnya iPad atau laptop.

Ente bisa nge-DJ lewat laptop sambil memakai mixer ini.

Mixer ini cuma ada satu colokan Ethernet. Jadi kalo ente pengen memasangkan DJM-900NXS2 mixer dengan CDJ-2000NXS2 player, ente perlu sambungan network lain.

Kalo semua network udah disetup dengan baik, ente bisa langsung nyolokin Rekordbox DJ langsung ke mixer, yang selanjutnya akan berkomunikasi langsung dengan CDJ unit.

Ada indicator baru yang akan menyala kalo Beat FX aktif di empat channel mixer dan juga di master output.

review singkat DJM 900NXS2
Jadi bisa meminimalisir kesalahan waktu ente lagi bikin B2B sets atau kalo ente senang ngutak-atik tombol FX waktu lagi nge-DJ. Ada beberapa pilihan FX Frequency jadi ente bisa milih kira-kira frekuensi yang mana yang tepat untuk Beat FX dan menghasilkan efek suara yang berbeda-beda.

DJM-900NXS2 bener-bener mengalami perubahan yang signifikan dari model-model terdahulu terutama dari segi kualitas suara.

Harga DJM-900NXS2 masih luar biasa mahal juga sekitar 2.699 dollar Amerika tapi DJM-9000NXS2 mixer ini bakal jadi mixer yang paling disukai DJ-DJ saat lagi di klub atau lagi touring karena fiturnya yang atraktif dan sangat berguna.

Secara keseluruhan dj set baru dari Pioneer: CDJ-2000NXS2 dan DJM-900NXS2 bisa meningkatkan performa para DJ. CDJ dan DJM seri lama akan segera dihentikan produksinya oleh Pioneer setelah dua alat ini sudah mulai dikenal di pasar.

Namun sayangnya harga yang ditawarkan masih sangat tinggi sehingga bisa menjadi kendala untuk bisa memilikinya.

Jadi intinya bagi kalian yang ingin membeli dj set produk baru dari Pioneer, cdj 2000 dan djm 900 nexus bisa jadi pilihan. Asalkan budget cukup. Modal usb disk sudah bisa untuk sumber data lagunya.

Hendryal
Hendry Al Updated at: 01.29

0 comments:

Poskan Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.