Home » , , » Studio Equipment Calvin Harris Ini Detailnya yang dia pake

Studio Equipment Calvin Harris Ini Detailnya yang dia pake

Minggu lalu Ane bahas tentang yang digunakan Dash berlin. Sekarang, lanjut ke Calvin Harris. Tapi hanya Ane bahas tool pada studionya. Calvin Harris adalah DJ produser, artis, yang berpenghasilan paling tinggi di tahun ini menurut versi majalah Forbes. Beberapa waktu lalu, ia meraih sukses lewat hits “This is What You Came for” bersama Rihanna. Sudah punya lagu ini ?

Ente juga pasti penasaran dong, pakai alat apa aja sih Calvin ini sampai bisa super tajir dari karya-karyanya? Berikut akan kita bahas Calvin Harris studio equipment yang Dia gunakan.

Calvin Harris Studio Equipment Ini Detailnya yang dia pake

Ayoo intip Studio Equipment yang di pakai Calvin Harris :


1. MOTU 896HD Digital Audio Interface

Pilihan Calvin ini bisa dijumpai tertata rapi di studionya. MOTU 896HD Digital Audio Interface ini merupakan perangkat studio yang wajib di gunakan nya untuk memproduksi lagu dengan konsep interior yang sangat menunjang seperti lantai kayu oak berwarna gelap dan tata akustik yang oke.

2. API 1608 Console

Perangkat ini menjadi pusat dari pengaturan studionya. Dengan alat inilah Calvin mengatur dan mengelola seluruh hasil sound yang ia inginkan. API 1608 merupakan pilihan yang tepat untuk menjalankan sistem pengolahan dan pengaturan yang hasilnya dianggap ideal oleh Calvin.


Lihat bentuknya aja dah kebayang betapa ngeri tuh alat harganya.. Kata mbah google harga alat ini kisaran $38.000 lebih. Wow..

3. Empirical Lavs EL8 Distressor

Sepasang Distresor EL8 juga dijumpai di susunan rak di dalam studio Calvin Harris. Distressor ini kerap berguna untuk produksi lagunya di dalam studio.

4. Neve 8801 Channel Strip

Pernah sekali ia membagikan foto peralatan ini di studionya dan menyatakan sedang menyiapkan pemakaiannya. Dan nampak sekali bahwa ia puas dengan hasil suara dari Neve 8801 Channel Strip.

5. Line 6 Echo Pro Digital Modeling Processor

Produk ini pun dijumpai dalam studionya sebagai salah satu bagian dari sistem besar untuk produksi musik. Sayangnya alat ini sudah discontinue alias tidak dibuat lagi. Ane belum tahu persis ini fungsinya buat apa jika di studio. Jika dilihat dari gambar terlihat seperti effect.


6. Roland TR-808 Rhythm Composer

Peralatan ini paling sering nongol kalau media menampilkan foto atau video dalam studionya. Roland TR-808 pun menjadi peralatan paling ikonik dan identik dengan Calvin.

7. AxiS-49 Plug n Play Music Interface

Calvin memuji alat ini sebagai tipe yang menarik dan boleh dibilang sebagai hal yang baru dari keyboard. Sambil memainkannya, Calvin menjelaskan bahwa alat ini mengajarkan kita tantang hubungan antar semua nada yang dihasilkan dari sumber berbeda-beda tergantung dari keanehannya.

8. Alesis 3630 Dual-Channel Compressor/Limiter with Gate

Pemakaian alat ini untuk menghasilkan kompresi yang cukup selama menghasilkan musik. Dan hasilnya sangat mengesankan dan dipuji oleh Calvin Harris.

9. Amiga 1200 System

Calvin Harris Studio Equipment
Calvin menggunakan ini bersama Korg M5 untuk menghasilkan sound-sound esensial selama produksi album pertamanya. Sebuah mixer dengan 32 channel soundcraft, dan Alesis Compressor, Zoom, Line 6 Echo, Focustrite VoiceMaster Pro, dan sepasang AKG C100 mics.

10. Amiga 500 System PC

Calvin pertama kali memakai perangkat ini saat masih berusia 13 atau 14 tahun. Waktu itu, ia hanya memiliki perangkat ini yang mengandalkan pemakaian software bernama OctaMED.

11. UAD Apollo Quad

Perangkat ini digunakan Calvin dalam studionya yang berada di Los Angeles. Alat ini digunakan untuk mempermudah proses rekaman ( recording dan monitoring ).

UAD Apollo Quad tool calvin harris

Detail nya silahkan baca di sini - Apollo

12. Universal Audio 1176LN Limiting Amplifier

Di antara deretan perlengkapan studionya, Universal Audio terjajar rapi di dalamnya. Produk ini sangat kompatibel untuk Pro Tools, Logic pro, Cubase, Live, Garage Band, dan sebagainya.

Dilengkapi oleh Analog Classics plug-in bundle dengan RealVerb dan sistem tercanggih saat ini.

Begitulah kira-kira nama - nama alat perangkat yang ada dalam studio Calvin Harris untuk produksi lagu yang selalu hit, khususnya dalam hal recording, mixing dan mastering. Dan sepertinya butuh kocek yang besar kalau kita mau niru..

Tapi tak cuma itu-itu saja karena sebetulnya pun masih banyak yang belum Ane intip. Namun cukup mengatasi rasa penasaran tentang rincian Calvin Harris studio equipment. Bisa jadi mau niru..

Bocoran... Software daw dia ternyata pakai Apple Logic Pro 9. Ada yang pake software ini ? Selamat deh...

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 05.31

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.