Home » , , , » DJ Snake Menggunakan Alat Apa Saja untuk perform

DJ Snake Menggunakan Alat Apa Saja untuk perform

DJ Snake mungkin belum terlalu populer di dunia musik elektronik, tetapi semakin lama namanya mulai diketahui banyak orang setelah dia berhasil menjadi produser Lady Gaga. William Grigahcine atau biasa disebut DJ Snake merupakan DJ produser yang berasal dari Perancis dengan aliran musik elektronik dan hip hop. Dengan lagu turn down for what, dia juga semakin terkenal. Nah pasti Ente penasaran DJ snake menggunakan alat apa saja untuk perform, berikut ini daftarnya:

DJ Snake Menggunakan Alat Apa Saja

1. Pioneer CDJ-2000

Pada acara festival musik 2014, dj snake terlihat menggunakan cdj 2000 saat perform. Terlihat berada di sebelah kanan laptopnya. Juga pada gambar diatas.

Di bandingkan dengan cdj 1000, alat ini lebih memudahkan dj dalam hal media lagu yang digunakan. Pada cdj 2000 sudah tersedia port usb jadi tak harus menggunakan Cd audio untuk format lagunya.

Lebih lengkapnya tentang alat ini silahkan Ente lihat video review di bawah :



Tidak hanya CDJ 2000, ada alat lain yang digunakan oleh DJ Snake. DJ snake menggunakan alat apa saja, ini dia kelanjutannya.

2. Serato DJ ( Penganti serato scratch live )

Dari gambar di atas terlihat di layar laptopnya, itu adalah software Serato DJ, bukan serato dj intro yang free. Di gambar ini :

Serato  Dj software dj snake

Tampak dia menjalankan 2 deck software Serato dj di layar laptop Macbook Pro.

Serato DJ dapat di hubungkan dengan dj controller yang ada di pasaran yang compatible, seperti : Pioneer DDJ SR, Numark NV, Denon DJ Mcx8000.

Info tentang Dj controller apa saja yang support dengan Serato DJ, lihat di sini - . Bisa di download gratis jika kalian ingin mencoba.

3. Pioneer DJM-900 Nexus Mixer

Mixer yang dj Snake gunakan adalah DJm 900 nexus yang tampak jelas terlihat pada gambar diatas. Juga Ane lihat pada video saat dia live perform.

Nah kalau mixer ini biasanya di pasangkan dengan Cdj 2000 ( satu set ). Di bandingkan dengan DJM seri sebelumnya tentu djm 900 lebih unggul dari segi fitur - fitur yang mendukung dj saat perform. Tapi tentu saja harganya lebih mahal. Di indo harga djm 900 nexus kisaran 28 juta. Wow...

4. Technics SL-1210 Mk2

Dari gambar di atas terlihat alat dj snake gunakan tepat di depannya. Wajar karena dia seorang dj yang memainkan genre Hip hop, Trap, Rnb. Alat ini sangat penting sekali buat dia, terutama untuk scratching. Di bantu pula dengan aplikasi serato dj.

Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kalian yang ingin tahu tentang DJ snake menggunakan alat apa saja untuk perform. Sebenarnya masih ada yang lainnya, tapi sementara yang ini dulu. Soal beli dj set yang dia gunakan jangan khawatir di Indonesia sudah banyak yang jual.

Baca juga : Perlengkapan Dash Berlin membuat lagu

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.24

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.