Home » , , » Review alat dj baru Denon DJ MC6000MK2

Review alat dj baru Denon DJ MC6000MK2

Kalo ente penggemar  alat dj Denon pasti demen banget nih kalo tau ada generasi terbaru dari MC6000. InMusic sebagai produsen emang ngelakuin evolusi dengan ngeluarin alat dj baru Denon DJ MC6000MK2 yang dibikin menyempurnakan kekurangan pendahulunya. Kalo ente pake versi sebelumnya pasti bakal ngerasa iri banget alat dj yang punya  4 channel, 4 deck controller dan mixer versi terbaru ini.

Review alat dj baru Denon DJ MC6000MK2

Kesan pertama

Pertama kali ngebuka Denon DJ MC6000MK2 dari kotaknya ente tau kalo Denon yang satu ini beda banget. Soalnya full body MC6000MK2 terbuat dari logam yang bener-bener super kokoh dengan berat sekitar 4,1 kg dengan lebar sekitar  440 mm.

Belom lagi bagian bawah tombol-tombolnya juga dipakein  metal yang menjamin alat ini bisa tahan lama malahan bagian atas jog wheels juga di bikin dari metal.

Intinya ente-ente pasti bakal tergoda banget buat beli MC6000MK2, alat dj yang satu ini emang dibuat dengan kualitas terbaik, ukurannya compat dan pastinya ukurannya ini ideal buat dibawa pergi-pergi sama DJ yang punya mobilitas tinggi.

Layout controller

Layout keseluruhan MC6000MK2 emang agak sedikit berubah dan berbeda. Tapi berubahnya layout control dibuat supaya lebih ekonomis, rapi dan pastinya fokus sama pengalaman nge-DJ yang lebih efisien dan lebih hidup. Perubahan ini bisa di liat dari monitoring/headphone kontrol yang di pindahin ke bagian depan dan slider pitch juga di pindahin ke bagian luar bawah jog wheels supaya ente lebih gampang ngoprasiinnya.

Tombol hotcues, transport controls, samples, loops and effects juga dikit berubah soalnya tombolnya di lapisin sama rubber dengan backlit supaya ente bisa gampang ngoprasiinnya.

Walaupun cuma ngeliat sekilas doank. Tapi beberapa tombol lainnya yang fungsinya sebagai navigasi dan keperluan lainnya emang masih dibuat karet dan ukurannya cukup kecil.

Fitur

Bisa dibilang Denon DJ MC6000MK2 adalah versi terbaru dengan beberapa peningkatan dari versi sebelumnya MK1.  Jadi jangan heran kalo misalnya ada USB Audio Interface 2in/2out (stereo), terus juga udah mengakomodasi kebutuhan dengan Line ¾ through PC mode untuk menghubungkan alat ini dengan Mac dan PC computer buat recording.

Gambar Denon DJ MC6000MK2 bagian belakang

Malahan panel atasnya dibikin buat mastiin ente gampang dan efisien pada ngoprasiin DJ Serato, apalagi kalo ente lagi mau ngeakses ke DJ performance mode yang lagi update kaya 'Roll', 'Sensor' dan 'Slip'.

Gak Cuma itu, buat ente yang suka dengan klasik vinyl dan pengen make pas live performance, ente bisa banget gabungkan dengan alat ini.

Video tutorial denon Mc 6000mk2 :


Software yang support

Bundling Denon DJ MC6000MK2 emang udah termasuk Serato DJ Intro, tapi ente bagusnya sih update ke software Serato DJ supaya full power ke hardwarenya. Soalnya kalo ente update Serato DJ bakalan dapet interface views mulai dari ‘Panel’, ‘View’, ‘Area’ and ‘List’ plus control buat ‘Beats Parameter’, ‘FX Beats Tap’ dan ‘FX Mode Change’

Tapi, sebenarnya nih alat bisa juga dipakein software Virtual DJ dan MixVibes Cross,  tapi ya itu kalo misalnya ente udah update softwarenya. Malahan Denon sendiri ngikutin trend dengan ngebuat built-in yang mendukung compatibility dari software Native Instruments dan Traktor Pro2 yang asli. Inget yang asli loh yah….

Kalo dari penjelasan di atas, pasti ente udah tau kalo hasil evolusinya emang luas biasa banget dengan kualitas dan keandalan yang gak diraguin lagi. Buat ente-ente yang tertarik sama alat dj baru Denon DJ MC6000MK2 harus siapin  duit harga sekitar 8 jutaan.

Hendryal
Hendry Al Updated at: 03.16

0 comments:

Poskan Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.