Home » , , » Showtek : Speaker Studio Monitor Yang Digunakan

Showtek : Speaker Studio Monitor Yang Digunakan

Tak mungkin ente gak tahu siapa itu Showtek. Lagu mereka yang sangat booming yang berjudul booyah ( original mix). Mereka ini duo bersaudara dari Belanda yang merintis karirnya sejak tahun 2001 lalu. Sekitar empat tahun lalu, mereka pun merintis proyek yang diberi tajuk Crazy Collabs dari sejumlah produser musik dance. Tapi yang penting lagi adalah perangkat apa saja yang digunakan oleh Showtek khususnya speaker Studio Monitor. Ini mungkin bisa kita tiru, asalkan budget cukup..hehe


Showtek : Merk Studio Monitor Yang Digunakan

1. Mackie HR824 Studio Monitor

Salah satu speaker studio monitor yang digunakan oleh mereka adalah Merk Mackie HR824. Produk ini digemari oleh banyak orang yang menginginkan sistem optimal dalam studio mereka. Suara yang sangat jernih dan padat, stereo yang mantap, respons dari ruler-flat dengan frekuensi rendah yang bisa menjangkau lebih luas. Ampli onboard menggunakan daya sebesar 150 W untuk woofer dan 100 W untuk tweeter.

Di pake showtek Mackie HR824 Studio Monitor

Rate : 5 bintang

Penggunanya bisa mengatur ini untuk ruang akustik yang berbeda-beda ( letaknya ada dibagian belakang ). Bisa diatur pula untuk settingan 5.1 dan 7.1 surround sound. Produk ini merupakan standar speaker monitor kelas dunia dengan desain yang keren dan transducer untuk pengurangan distorsi. Kerapatan suaranya pun menghasilkan respons banss yang mantap dan nendang.

Dengan adanya pengaturan ruangan ini akan memudahkan kita saat mixing dan mastering lagu. Jadi pengen nih..


Dilengkapi pula oleh HF Transducer, XLR, serta input untuk kabel-kabel RCA. Paling top memang kalau sudah punya peralatan yang super lengkap dalam studio sehingga jadi lebih puas untuk merekam semuanya.


Bobot produk ini sekitar 45 pounds dan sangat lumayan dari konsep dan wujud desainnya. Tapi dijamin akan memuaskan untuk proses kreatif yang lebih profesional dan tak akan mengecewakan.

Dan itulah alasan dari pasangan bersaudara ( showtek ) itu untuk menggunakan Mackie HR824 Studio Monitor. Sangat ideal dari segi wujud dan desain yang akan memicu semangat, tapi ya dengan harga yang juga sangat lumayan. Harga kisaran 1300 usd... woow..

2. Genelec 8260A Active 3-Way Studio Monitor

Yang ini pun kerap muncul dalam rekaman video atau foto di studio mereka. Seri ini merupakan pengembangan terbaru yang sangat cocok untuk pemakaian di studio profesional. Speakernya memiliki elemen die-cast aluminium yang menampung woofer seukuran 10 inchi, driver untuk midrange, dan tweeter seukuran 0,75 inch.

Desain di dalam produk ini sangatlah akurat untuk menghasilkan sound-sound berkualitas.

Fitur Directivity Control Waveguide akan membantu memastikan driver yang bekerja dengan bandwith penuh dan menciptakan titik-titik menengah dan tinggi. Dari desain amplifiernya sudah disesuaikan dengan daya maksimal sebesar 390 W sehingga mampu menghasilkan sound yang jernih dan tebal serta meminimalisir distorsi.

Genelec 8260A Active 3-Way Studio Monitor

Pentingnya fitur ini telah dibuktikan oleh Showtek dari sekian banyak karya yang sudah mereka buat dan memberikan sound yang lebih mewah, jelas, dan hampir bisa dikatakan tak ada cacat dalam produksi suara.

Speakernya memiliki fitur DSP untuk menghasilkan suara-suara crossover yang lebih mantap dengan equalizer lengkap.

Untuk softwarenya sendiri dijual terpisah dan memudahkan ente untuk mengatur semua fungsinya. Speaker itu sendiri memilih input analog dan digital, ditambah lagi konektor digital yang sangat flexible.

Dilengkapi oleh 6 kabel panjang seukuran enam kaki dari NETCNA HDMI, kemampuan maksimal dari produk ini memang sangat ideal untuk ukuran studio profesional.

Dua produk itu merupakan studio monitor yang digunakan oleh Showtek untuk produc lagu - lagu Edm.

Di samping itu mereka pun menggunakan sejumlah perangkat, software, plugin yang bisa ente cari tahu dari rujukan-rujukan lain. Speaker Studio monitor ini pula yang membantu melambungkan karir mereka selama ini di jagad musik EDM internasional .Silakan mencari tahu lebih lanjut dari dua pilihan studio monitor versi Showtek di atas.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 06.27

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.