Home » , » Fl studio 11 64 bit sudah update, mau coba ?

Fl studio 11 64 bit sudah update, mau coba ?

Semalam ane buka fl studio rencana mau desain sound di harmor vst untuk membuat bas custom sendiri pake default preset. Mata ane lihat di bagian news terdapat pemberitahuan tentang Fl studio 64bit versi 1.1. update Tanpa pikir panjang ane meluncur ke site image-line.com untuk mengetahui lebih jauh. Karena sudah lama ane menunggu aplikasi versi 64 bit ini, berhubung pc ane memiliki ram 16gb, jadi makin enteng.

Feature yang di tawarkan FL Studio 64 Bit:



-Akses hingga 512 GB memori, tergantung pada versi windows kita. Cara lihat klik kanan di my computer, pilih properties, akan terlihat versi 32 atau 64bit.
-Mendukung vst plugin 32 Bit dan 64 Bit.
-Kompatible project yang ada pada 32 dan 64 versi Bit.
Download fl studio 11 64bit disini , jika mau coba.

Update fl studio 11.1 64bit

Keterbatasan :

Ada beberapa fitur & plugin feature /fungsi pihak ke-3 yang tidak tersedia di 64 Bit saat ini- Buzz Adapter, Edison 'Clean Audio' fungsi , FL Slayer, Fruity Soundfont Player , Synthmaker / Flowstone , Wasp / Wasp XT. Selanjutnya akan di update ke 64 Bit.

Apa perbedaan antara FL Studio 32 dan 64 Bit ?

Aplikasi 32Bit terbatas hanya dapat mengakses ram 4 GB, jadi walaupun ram pc kita 8gb, maka hanya 4gb yang bisa digunakan oleh software fl studio 32bit..Sayang kan?  sedangkan kemampuan aplikasi 64bit lebih besar yaitu dapat mengakses ram sampai 512 GB . Namun, pada fl Studio 32 Bit dapat di atur pada pengaturan memori yang bisa diguunakan untuk menghilangkan pembatasan 32 Bit 4 GB. Akan tetapi walaupun kita set agar suport ram 4gb pada win 32bit, ada kemungkinan akan eror, seperti pesan "out of memory". Berbeda jika kita menggunakan versi 64 bit, hal ini tidak akan terjadi. Selain itu, FL Studio 64 Bit juga kan terus di update untuk meningkatkan kerjanya.

Yang mana harus kita gunakan FL Studio 32 atau 64 Bit -?

 Jawabannya tergantung pada library VST pihak ketiga yang kita gunakan. Biasanya Plugin 32 Bit bisa bekerja dengan baik di FL Studio 32 Bit dan 64 Bit plugin bekerja dengan baik pula di FL Studio 64 Bit, yang berarti mempengaruhi beban cpu. Jika vst plugin external yang kita punya bisa gunakan ke 64 Format Bit, lebih baik gunakan versi 64bit. Tapi jika sebagian vst plugin yang kita gunakan tidak bisa di gunakan / mendukung ke versi Fl 64bit, lebih gunakan versi yang 32bit. Terserah kita saja sesuai kebutuhan. Yang jelas dengan menggunakan versi 64bit kinerja Fl studio lebih baik, karena bisa mengakses ram besar.

Apakah project FL Studio 32 dan 64 Bit ​​kompatibel ?

Tentu. Kita dapat membuka project yang dibuat dengan FL Studio 32 Bit di FL Studio 64 Bit dan sebaliknya. Sebagai contoh, ketika kita membuka project FL Studio 32 Bit dan di FL Studio 64 Bit, semua plugin secara otomatis bisa dijalankan dengan versi 64 Bit, asalkan vst versi 64 Bit ada.

Kecuali jika project lagu kita menggunakan plugin yang tidak didukung di fl 64bit, biasanya ada pesan eror "plugin not found", akan tetapi project tetap bisa di buka.

Apa sound lebih bagus sob kalau memakai fl studio 64 bit ?
Untuk kualitas sama saja tergantung bagaimana kita mixing dan mastering pada lagu yang kita kerjakan di fl studio.

Jadi intinya gini sob..jika ram pc / laptop kita lebih dari 4gb, dan koleksi vst plugin kita support 64bit , sebaiknya gunakan versi ini ( unlimited memory akses), karena kinerjanya kan lebih maximal. Tapi jika vst plugin yang sering ktia gunakan untuk membuat lagu tidak support, lebih baik gunakan saja versi fl studio 32bit. Ane install fl studio 64 bit karena ram ane 16gb dan kebetulan banyak vst plugin external yang support.

 Untuk mengetahui apakah vst plugin itu support atau tidak dengan 64bit biasanya akan terlihat ketika pertama kali kita install. Biasanya ada pilihan install 32 or 64bit atau cek di site pembuatnya, akan ada keterangan spec requirement. Ok sob, cuma sekilas info saja tentang fl studio 11.1 update. Terserah ente mau gunakan yang mana.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 07.02

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.