Home » » Trik edit suara vocal jadi serem pake nero

Trik edit suara vocal jadi serem pake nero

Ingin suara vocal ente jadi seram dan terdengar mantap ?
Ane ada trik simple bagaimana cara merubah vocal jadi serem, ngebass, dan terkesan komersil menggunakan software gratis nero wave editor. Bahkan kita jadi tidak tahu lagi itu suara siapa, padahal itu suara kita sendiri yang kita rekam, dengan hanya dengan sedikit melakukan perubahan tune, interval, pada pitch. Trik edit vocal biasa jadi bagus dan serem ini memakai effect Voice modification, yang ada di nero wave editor.

Bagaimana cara edit vocal jadi seram memakai Nero wav editor?

1. Download dulu software Nero burning room ultra edition di sini. suport untuk windows xp, 7, 8 belum dicoba. Setelah di install search saja di start program "nero waveEditor".

2. Siapkan data vocal yang akan di edit dan drag ke software nero wav editor, bisa juga langsung rekam dari wav editor jika ada microfon yang terhubung.

3. Select all / control A , vocal yang akan di rubah, kemudian klik menu effect pilih voice modification.

4. Di bagian pitch atur Interval, scaling dan tune, jika vocalnya jadi ngebass turunkan nilai -semitune, tapi jika ingin vocalnya jadi tinggi naikkan tune dan intervalnya..Sambil di play realtime untuk mendengarkan perubahan suaranya, agar dapat yang tepat.

Trik edit suara vocal jadi serem pake nero

5. Setelah dapat setingan suara yang tepat langsung ok saja..Langkah berikutnya yaitu pemberian effect reverb, delay,atau lainya yang ada di menu effect. Agar tidak terdengar mentah, sebaiknya vocal yang telah dirubah tadi diolah lagi di software Fl studio atau yang lainnya.

Selanjutnya save ke format mp3 atau wave, nah selanjutnya tinggal ente gunakan untuk opening vocal pada lagu ente atau mixtape. Jangan lupa kalau menyimpan / save as, ke mp3 pada nero wave editor dibagian option harus diatur ke 192 - 320kbps, karena default seting hanya 80kbps. Matikan cek list "enable mp3 pro", agar bisa memilih ke bitrate yang 320kbps 44khz standar kualitas lagu yang bagus. Ini cara mengaturnya. Lihat gambar :

Pengaturan mp3 kualitas bagus pada nero

Ok sob, silahkan di pratekkan trik edit vocal biasa jadi seram ini menggunakan software gratis nero burning room ultra edition bawaan dvdroom. Bisa pake nero versi lainnya tapi yang ada item edit audio ( wave editor), ane belum mencoba nero yang baru versi 10. Jadi dengan trik edit vocal dengan effect voice modification di nero suara yang cempreng, kurang ngebass bisa terdengar mantap. Silahkan di coba.

Baca juga tips : Tips merubah vocal biasa menjadi suara robot memakai Fl studio aplikasi, yang pernah ane bahas sebelumnya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 23.00

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.