Home » , » Apa perbedaan virtualdj 8 versi pro dan home

Apa perbedaan virtualdj 8 versi pro dan home

perbedaan virtualdj 8 pro dan homeOleh karena ada beberapa teman yang menanyakan tentang apa bedanya virtualdj 8 versi pro dan home, ane jelaskan sedikit sebagai perbandingan yang mana yang harus digunakan.

Vdj 8 Versi Home :

Lebih di peruntukan untuk para user yang menggunakan hanya di rumah untuk sekedar menyalurkan hoby bidang musik dalam hal mixing memakai software atau lainya. Versi home ini gratis bisa di download di site pembuatnya. Ada beberapa feature yang di batasi penggunaanya, seperti :

1. DJ Controler

Untuk menggunakan controler sebagai alat untuk memudahkan mixing lagu, penganti mouse dan keyboard, user harus membeli licence. Harga licence dj controler yang akan di hubungkan ke virtualdj tergantung dari merk controlernya.

Harga kisaran 49 - 149 Usd.

Silahkan klik tombol gerigi (menu config di pojok kanan virtualdj), kemudian klik tab licence.

 Klik kolom "Unloc new controler', dan pilih nama controler yang kita pakai, maka nanti akan muncul harga licence yang harus kita bayar. Lebih menghemat cost. Jika ingin menggunakan keyboard kita harus membuat shortcut sendiri agar lebih mudah, ketimbang hanya memakai mouse.

2. Soundcard - audio limite

Tidak bisa menggunakan external mixer analog ( seperti djm 800, 900,1000, numark mixer, dll) untuk pengaturan output deck 1/2/ . Jadi hanya boleh menggunakan internal mixer yang ada di virtualdj. Output hanya dari : Speaker+headphone - two soundcard (2 output). Jadi deck 1 dan 2, output suara di keluarkan dari salah satu out soundcard yang di seting. Sedangkan jika menggunakan external mixer bisa di pisah outputnya tiap deck. Lihat gambar di bawah:

cara seting sound virtualdj 8 home

Ini gambar setingan internal mixer output di virtualdj 8 versi home. Silahkan ente Baca cara setting sound virtualdj 8 home, untuk lebih jelasnya.

3. Pembatasan Broadcast mix

Kita tidak bisa broadcast live mix ke radio server, jadi hanya bisa pc to pc saja jika ingin berbagi live streaming mix dengan orang lain.

VirtualDJ 8 Versi Pro :

Versi ini di peruntukan untuk para user yang serius menggunakan virtualdj untuk mendapatkan uang, atau untuk performing di club sebagai DJ. Tidak ada pembatasan feature pada versi pro, jadi kita bisa menggunakan semua fungsi yang ada di virtualdj 8. Harga lebih mahal 299 usd, harga virtualdj 8 pro dalam rupiah 3.6 juta, kurs saat ini. Harga bisa berubah dalam rupiah tergantung kurs dolar.

Jadi sebaiknya gunakan versi yang mana ?

Tergantung kebutuhan saja, sob. Jika ingin hemat gunakan saja versi home, lalu beli licence controlernya jika ente ingin menggunakan controler.Tapi jika punya buget dan tidak mau pusing nantinya jika ganti dj controler, lebih baik gunakan yang versi pro.

Oke sob..Itulah perbedaan virtualdj 8 versi pro dan home. Jadi kesimpulannya bila menggunakan versi home gratis kita hanya bisa menggunakan mouse dan keyboard untuk operasionalnya. Dan versi pro unlimit tanpa pembatasan pemakaian. Semoga bermanfaat dan silahkan share postingan ini jika ingin berbagi dengan teman.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 03.03

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.