Home » » Cara patch samples tambahan di Fl studio 10

Cara patch samples tambahan di Fl studio 10

Walaupun di fl studio sudah menyediakan loop samples bawaan, tapi itu belum cukup jika kita hanya menggunakan samples itu. Oleh karena itu kita perlu mencari samples-samples lainnya sesuai genre yang kita inginkan. Dan mungkin teman-teman sudah download samples tersebut atau sudah punya samples berupa beat loop, single sound, midi file dan lainnya untuk membuat lagu di Fl studio 10 atau ngeremix agar lebih mudah ketika akan menggunakan. Selain kita copy paste samples tersebut ke dalam folder C:\program files Image-Line\FL Studio 10\Data\Patches, di drive C, ada cara yang lebih mudah jika kita ingin menghemat space hardisk C. Yaitu dengan cara meletakkan folder data-data loop samples ke Drive D, atau drive lainnya, kemudian di PATCH.

Langkahnya adalah:



1. Tempatkan dahulu semua samples ke dalam satu folder di drive. Beri nama folder yang mudah, misalnya: Samples Data.
2. Kemudian klik menu option -- File setting.
3. Pada menu shared folder klik gambar Map, seperti gambar di bawah kemudian silahkan ente pilih drive tempat menyimpan file samples dan pilih foldernya.

Cara patch samples di fl studio yang mudah

4. Klik ok. Maka samples akan muncul di sebelah kiri ( file browse fl studio)

Selanjutnya tinggal ente gunakan untuk project lagu ente. Tinggal drag ke pattern bila single sound, sperti drum kit.Jika file wav dan beruba loop 4 - 8 bar  bisa langsung di drag ke playlist. Klik samples jika ingin dengar suaranya. Cara ini lebih mudah tanpa meletakkan file data samples ke folder patches di progam file. Ok..Semoga  tips cara patch samples tambahan di fl studio 10 ini cukup membantu ente. Untuk Fl studio 9 caranya juga sama. Bahkan folder tempat ente menyimpan file project lagu juga bisa ente patch. Jadi ketika akan melanjutkan atau di edit tinggal buka langsung dari File browser, tanpa klik file open project.

Hendryal
Hendry Al Updated at: 01.28

2 comments:

  1. kalo langsung di copy folder nya ke dalem folder FL/data?patches?pack kan sama aa kan om dj

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama aja..asal space hdd gede. Tapi kalo drive c eror Lebih aman data samples di taruh di drive D or lainnya. Terserah ente aja.

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.