Home » , » Aplikasi android untuk membuat lagu

Aplikasi android untuk membuat lagu

Selain mengunakan Pc atau laptop sekarang kita dengan mudah bisa membuat lagu mengunakan Software Daw versi mobile smartphone, os Android, Iphone, dan lainnya. tapi feature yang di sediakan tentu akan berbeda dengan software daw ( Digital audio work station) untuk komputer. Bagi kita yang suka bepergian dan tidak ingin kehilangan feel dalam membuat lagu tentu memakai aplikasi daw versi mobile akan sangat terbantu. Karena bisa saja ide musik muncul ketika sedang di luar rumah.

Di bawah ini daftar software daw versi mobile android yang bisa kita gunakan untuk membuat music / lagu :

1. Fl studio mobile versi 1.2

Fl studio mobile ini tidak gratis jika ingin menggunakannya, di bandrol dengan harga 19 dolar, atau jika di rupiah kan dalam kurs sekarang sekitar Rp 250.000, cukup murah. Apa saja feature yang di tawarkan Fl studio mobile silahkan lihat video di bawah ini :


Aplikasi music production versi mobile ini Suport : Android, Iphone/ ipod, Ipad ( Hd), untuk lebih jelasnya bisa cek di site - Fl studio mobile.

2. Caustic 3 ( Gratis )

Aplikasi caustik 3 ini gratis bisa di download dan digunakan untuk membuat lagu di android dan device lain yang di dukung. Lihat video di bawah untuk tutorial dan tool yang di sediakan.


3. Audio evolution mobile ( 8 usd)

Aplikasi mobile android Audio evolution

Apps audio evolution mobile tersedia di google app store, tapi tidak gratis harga 8 usd untuk bisa memakai software ini dari android smartphone.

4. NanoLoop ( 3.99usd)
5. Laying down
6. G-Stomper studio


G- stomper studio mempunyai rating bagus karena feature dan juga kemudahan yang di tawarkan kepada pengunanya. Aplikasi ini tidak gratis harga 7.99 usd. Download G app store, di sini. Demo App silahkan lihat video di bawah.



Dasar aplikasi daw versi mobile adalah dari software untuk komputer jadi jika ingin mahir menggunakan software daw versi mobile untuk membuat lagu ane saranin lebih baik pahami dulu bagaimana memakai software daw untuk komputer, salah satunya tutorial fl studio yang ane bahas di blog ini . Karena akan lebih memudahkan dalam proses pembuatan instrument lagu.

Pada setiap aplikasi daw untuk mobile / smartphone yang bagus pasti terdapat feature untuk membuat aransement musik seperti : Step sequencer, playlist dan juga piano roll layaknya software untuk komputer.

Mungkin masih banyak lagi aplikasi versi mobile untuk membuat lagu dj dan genre musik lainnya yang bagus untuk android, iphone, Ipad. Tapi dari banyaknya rating yang ane lihat, hanya dapat beberapa saja seperti di atas. Silahkan ente coba.

Di atas adalah aplikasi mobile smarphone untuk membuat lagu/ composing sedangkan untuk live mixing lagu dj,  baca di postingan --Aplikasi dj versi mobile untuk live mixing. Semoga bermanfaat buat ente yang sedang mencari aplikasi untuk membuat music / lagu dan live mixing dj versi mobile, android dan lainnya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 04.12

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.