Home » » Kenapa track di playlist fl studio tidak bisa di geser sesuai keinginan?

Kenapa track di playlist fl studio tidak bisa di geser sesuai keinginan?

Kemarin ada yang bertanya, kenapa track di playlist studio tidak di geser sesuai keinginan agar pas dengan beat atau track lainnya?..Sebenarnya jawabannya mudah. Yaitu karena kita belum merubah fungsi pengaturan jarak/step di playlist fl studio. Ini karena mungkin bagi pemula penguna fl studio berpatokan pada pengaturan jarak/snap default setingan Fl, yaitu Line. Jelas ini jika belum di rubah maka ketika kita mengeser track pengerakannya di batasi per-kotak atau perbeat.



Sehingga jika kita sedang mengedit lagu untuk di jadikan versi lagu DJ, atau sedang ngeremix pada saat menyamakan beat loop yang kita buat dengan vocal/lagu, tidak bisa pas. Betul..?
Nah jawaban lengkapnya dan lebih detail tentang snap silahkan baca -- pengaturan snap fl studio. Yang sudah ane bahas sebelumnya. Postingan ini hanya untuk memperjelas saja, bagi teman-teman yang mengalami masalah seperti ini.

 Jadi, lebih jelasnya agar kita bisa mengeser track di playlist Fl studio sesuai keinginan kita, maka kita harus merubah SNAP. Itu jawabannya. Ok ? Hanya postingan singkat dan semoga membantu ente dalam edit lagu, nge-remix, aransement musik.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.29

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.