Home » » Aplikasi video DJ yang bagus 2014

Aplikasi video DJ yang bagus 2014

Ane hanya mau kasih informasi saja tentang aplikasi video dj yang bagus 2014 yang sempet ane kumpulkan data-datanya. Sebab memang saat perform dj biasanya tidak hanya memainkan audio saja, melainkan di lengkapi dengan video dan audio visual, dan tentunya data lagu berbeda dengan dj yang memainkan lagu audio saja. Seorang VJ membutuhkan file video format mp4, mpeg, flv, dan video lainya yang support untuk perform, di tambah dengan hardware yang mendukung. Di bawah ini daftar aplikasi videoDJ yang bagus :

Daftar aplikasi video dj / VJ yang bagus untuk perform untuk ente yang ingin mencoba main visual audio dan video.

1. Serato Video

Pada Serato Video telah ditambahkan kemampuan video untuk kedua software yang umum di pakai dj, yaitu Serato Scratch Live dan Serato Itch, ini berarti dapat digunakan oleh keduanya yaitu pemakai vinyl digital dan Midi / controllerists. Serato hanya digunakan untuk perform dengan Serato Scratch Live dan disebut Video-SL.

serato video dj aplikasi
serato video
Serato video memiliki built-in transisi dan efek, termasuk efek teks dan gambar, serta efek yang secara otomatis di respon oleh musik. Bila digunakan dengan Serato Scratch Live, kita dapat mengontrol video menggunakan deck atau CD player melalui timecode dengan kontrol Midi eksternal yang juga tersedia. Dan ketika digunakan dengan ITCH, kita dapat mengontrol video menggunakan mapping untuk ITCH controller tertentu seperti yang disediakan oleh Serato. Support untuk windows dan mac os. Info lengkap kunjungi -- http://serato.com/video

2. VirtualDJ video

Software ini sudah tidak asing lagi buat para dj di dunia termasuk indonesia. Selain untuk perform menggunakan mp3, wave file, vdj bisa juga untuk video clip, karaoke. Hanya saja skin yang digunakan harus mendukung untuk video. Untuk tutorial virtualdj, klik disini. Suport untuk windows dan mac os.

3. Mixvibes vfx 1.3

Software ini dapat di gunakan memutar video musik dan klip video, bersama teks Flash, animasi, logo dan sebagainya. Setiap efek audio cocok dengan efek visual dan dapat disinkronkan dengan beat. Kita dapat menggabungkan feed kamera langsung. Ada beberapa tambahan yang cukup rapi seperti alat perspektif (untuk "mengecek" sudut pada layar besar di tempat-tempat tertentu), zoom in / out, dan preview video dengan mouse. Software ini apabila kita beli maka akan dapat banyak loop gratis video (lebih 8GB).
aplikasi videodj mixvibes

Software ini dijual beserta hardware bawaannya, tapi bisa juga dibeli khusus softwarenya saja, karena compatible dengan product pioneer yang umum di pake para dj. Hanya support untuk os windows.

4. Arkaos GrandVj

GrandVj aplikasi untuk video clip liveMenawarkan hingga delapan layers (atau channel) dari klip video, termasuk string animasi teks, animasi Flash, dan live kamera. menyediakan library yang besar efek video, transisi dan visual generator, sound drive. Terdapat juga midi learn untuk belajar mapping control, dan mendukung OSC sehingga kita dapat mengontrol/remote dengan iPhone atau iPad. Para VJ di dunia banyak yang memakai software ini mengingat pengaruh visual sangat bagus untuk membuat suasana party terkesan mewah.

5. Resolume 4 

Feature yang di tawarkan resolume 4

Live hd video mixing

Kita dapat memainkan video seperti apa yang kita inginkan, kedepan, kebelakang, samping dan dapat menyesuaikan dengan beat otomatis.

Penempatan layar yang mudah

Kita bisa setting penempatan layar dari arah manapun selama ada penghubungnya baik dari panggunf utama atau di belakang dj.

Aplikasi resolume 4 video mixing

Audio Visual
Resolume memainkan kedua file audio dan video. Merubah pixel dan ketukan menjadi komposit, menggabungkan beberapa file video dengan file audio.

Efek Visual Audio

Resolume memiliki kedua efek audio dan efek video. Gunakan secara terpisah atau digabungkan untuk menciptakan efek audio visual baru yang menarik.

Audio Analisa

Membuat klip dan efek goyang sejalan dengan beat. Resolume juga dapat menganalisis suara untuk membuat parameter bouncing musik.

Support midi controler

Bisa di jalankan dj controler/ midi sehingga tak perlu lagi menggunakan mouse, seperti controler akai apc40 dan midi controler yang kita punya.

Mengontrol pencahaan / lighting

Dapat di hubungkan ke sistem lighting seperti layer dan lainnya.

Live camera

Mendukung plag n play webcame, Capture a high end HD-SDI signal. Info lengkap di sini www.resolume.com/software

Itulah beberapa aplikasi video dj yang bagus 2014, yang bisa ane share dn mudah-mudah bisa jadi bahan reference buat ente yang ingin mencoba bermain visual audio dan video yang sekarang mulai marak di indonesia. Meskipun masih jarang sekali. Untuk info lainnya yang lebih detail silahkan kunjungi website mereka.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 18.55

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.