Home » , » 2 Cara menambah preset expansion Nexus plugin

2 Cara menambah preset expansion Nexus plugin

Walaupun library sound di nexus yang standar sudah bagus kualitas suara dan isinya cukup lengkap, akan tetapi karena di site produsen disediakan preset expansion tambahan yang suara - suaranya mengikuti perkembangan musik, maka sebaiknya kita harus menambah presetnya. Ini akan lebih memudahkan kita dalam proses membuat lagu. Terutama sekarang ini lagu electronic dance musik ( EDM ) semakin trend 2015, sebagai musisi tentu butuh sound yang mendukung.

Cara menambah preset expansion Nexus plugin sangat mudah sekali asalkan saja data expansion file sudah ada. Untuk mendapatkan nexus expansion kita bisa membeli disite pembuat yaitu refx.com. Juga bisa mencari lewat mbah google, siapa tahu bisa download Refx Nexus Vst secara gratis. Kali aja ada share. Nah bagaimana cara menambah preset expansion nexus ?

1. Buka Nexus vst di software daw yang digunakan.
2. Klik menu Sys di nexus sebelah kiri, kemudian ke menu "import data". Lihat gambar di bawah :

Cara menambah preset expansion Nexus plugin

Selanjutnya browse di komputer ente, tempat menyimpan data file expansion nexus extension .nxp. Contoh : XP House vol.1.nxp. Jika file nexus expansion benar maka otomatis akan masuk kedalam library nexus, tanpa di load ulang. Jangan lupa install juga file Air elicencer emulator.exe , jika pada nexus expansion tersebut harus menggunakan licence.

Karena jika tidak di install juga preset tersebut tidak bisa dibuka dan menyebabkan Refx nexus plugin jadi eror. Dan jika file nexus expansion yang menggunakan air emulator licence selesai di import, agar bisa berfungsi, software daw harus ditutup kemudian buka lagi.

Ok, sob..Itulah 2 cara menambah preset expansion Nexus plugin, mudah kan ? yang tidak punya file expansionnya silahkan usaha...hehe.. Tutorial ini buat yang sudah punya dan tidak tahu cara menambahnya. Semoga bermanfaat.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 16.12

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.