Home » , » Apa itu Refx Nexus Vst dan kelebihannya

Apa itu Refx Nexus Vst dan kelebihannya

Sebagian teman-teman pasti sudah tahu apa itu Refx nexus vst, dan sebagian belum tahu. Ok, ane per jelas kembali tentang Refx nexus Vst. Jadi Nexus vst ini adalah plugin instrumen yang digunakan untuk membuat aransemen lagu, isi di dalam plugin ini yaitu berupa suara-suara seperti : Suara piano, bass, string, Pads, gitar, Fx, Vocal fx, Arpeggions, lead, dan lain-lain. Nah preset library yang di sediakan vst ini cukup lengkap sehingga sangat memudahkan bagi newbie atau profesional dalam menggunakannya.

Apa itu Refx Nexus Vst dan kelebihannya

Kelebihan Refx Nexus plugin :

1. Desain Nexus sangat simple dan mudah digunakan, seperti gambar di atas ketika akan memilih cukup klik library kemudian pilih preset. Maka isi dari preset standar nexus atau expansion ( tambahan) akan muncul di sebelah kanan. Tidak seperti Vst plugin lain yang kebanyakan library sound tersembunyi.

2. Library preset ( suara-suara) banyak sekali, lengkap untuk kebutuhan para musisi dalam membuat lagu sehingga hanya dengan menggunakan 1 plugin nexus ini sudah bisa mencakup ke seluruhan instrumen lagu.

3. Suara yang di hasilkan terdengar mantap, matang, bright, tidak perlu harus banyak setting agar suaranya bagus, lebar, tebal, karena di nexus sudah di buat semaksimal mungkin keluaran suaranya. Dari fx reeverb, delay dan lainya.

4. Cocok untuk semua genre lagu yang ada, namun juga di sediakan sound khusus genre tertentu, contohnya dengan di sediakan Preset expansion tambahan untuk genre house, Trance, Tech house dan lainnya. Jadi kita bisa dengan mudah memakai sound tersebut sesuai genre lagu yang akan kita buat. Tanpa susah-susah cari sound yang tepat.

5. Untuk membuat step sequencing bisa instant dengan menggunakan pengaturan yang di sediakan, misalnya untuk membuat trance gate ( TG), Arpeggions ( Arp). Untuk membuat arpeggions cukup gunakan preset arpeggions, kemudian pilih style yang cocok, atau jika ingin custom pilih satu sound di library kemudian klik menu Arp seperti pada gambar di atas. Lalu pilih step-step yang ada, sedangkan untuk trance gate pilih Tg. Atau pilih preset-preset di bawah ini :


Itulah berbagai kemudahan yang di berikan Refx nexus untuk membuat step squencing jika kita memilikinya, untuk pemula sangat bagus sekali.

6. Selalu update preset expansion mengikuti perkembangan genre lagu yang sedang hit, dengan membuat sound - sound yang baru.

Demikianlah kelebihan nexus yang bisa ane share sementara, jika kalian menggunakannya pasti akan tahu banyak lagi kelebihannya. Cara install nexus vst di Fl studio lihat video di bawah ini :


Kekurangannya 1 yaitu Refx nexus vst tidak bisa di download secara gratis...hehe.. yo weslah jadi kesimpulannya apa itu Refx Nexus Vst adalah Plugin yang isinya suara-suara yang di gunakan untuk membuat lagu dj atau genre musik lainnya. Selain menggunakan plugin ini juga bisa mengambil sound dari plugin synth  lain yang pernah ane share daftarnya. Semoga bermanfaat.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 06.05

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.