Home » » 2 Kelakuan dj yang di benci teman

2 Kelakuan dj yang di benci teman

Tidak selalu dunia djing itu enak dan keren karena pada kenyataannya ada saja kejadian-kejadian yang sangat menjengkelkan di alami oleh seorang dj/ Terutama pada saat sedang perform mixing lagu baik menggunakan cdj player manual atau controler.

Dan tak semua dj itu punya personal Attitude yang baik dengan rekannya sesama dj. Ini ane cuma sedikit mengingat masa lalu ketika masih aktif ngejob dj, tentang kelakukan DJ yang di benci dj lain.

2 Kelakuan dj yang di benci teman

Kelakuan dj yang di benci temannya sesama dj ketika lagi mixing :

1. Suka usil gatal memainkan mixer fx

Hal ini sering terjadi pada saat kita lagi sibuk cari lagu kedua buat di mixing ( jika belum ngeframe sebelumnya), entah karena tangan gatel atau sengaja ganggu. Tangan seenaknya sendiri mainin effect di mixer biar kelihatan jago di mata temannya. Padahal hal itu di benci. Masalahnya kalo lagu yang lagi on jadi jelek karena di mainin fx yang kena imbasnya adalah dj yang lagi main pada saat itu. Bukan temannya yang usil, crowd atau manager yang bertugas tidak mau tahu.

Jauhi keusilan mainin fx seperti ini jika ente newbie karena ini di benci sesama dj. Takutnya jadi kebiasaan. Pokoknya jangan sentuh mixer kalau teman lagi main, karena bisa mengganggu konsentrasi, kecuali di minta bantuan.

2. Ngrencokin susunan lagu / lagi main

Ngurusin susunan lagu maksudnya begini : Biasanya seorang dj itu sudah ngeframe lagu-lagunya di rumah sebelum tampil di club. Namanya di club atau tempat sejenisnya biasanya dj tidak hanya 1 orang. Umumnya ada beberapa dj yang nunggu giliran main . Nah kasusnya adalah pada saat lagu-lagu sedang aktif dimainkan, dengan santainya ngomong. "Sob, lagunya ganti nggak enak". Kelihatannya simple ucapan itu tapi jika tidak sabar sangat menyakitkan. Terkecuali yang ngomong adalah guru sendiri atau teman dekat, beda lagi ceritanya.

Ok itulah 2 kelakuan dj yang sebisa mungkin kita hindari agar tidak dibenci teman sesama dj, dari pada nanti malah dapat musuh. Ingat dunia dj itu sempit, pada akhirnya nanti pasti akan saling membutuhkan satu sama lain dalam memeriahkan acara. Ane cuma sharing...Sebenarnya ada yang lainnya..ada yang mau nambahin ?

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 23.34

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.