Home » , » Aplikasi DJ di Android Terbaik 2015

Aplikasi DJ di Android Terbaik 2015

Aplikasi DJ di Android Terbaik 2015Sekarang ini mulai banyak pengguna gadget yang menyukai musik dan mencoba mix lagu lewat Android karena didukung dengan banyaknya pengembang aplikasi Android khususnya untuk aplikasi DJ. Ada free dan berbayar, dengan mudah kita bisa download aplikasi DJ. Kemarin ane sempat testing beberapa aplikasi DJ di Android untuk mix lagu, dan menyimpulkan aplikasi dj Android terbaik 2015 yang cocok untuk mixing lagu, pemula atau profesional adalah sebagai berikut :

1. Cross DJ Free ( MixVibes ) Rate 5 #1 - Gratis dan berbayar

Ane testing pada proses beat-match ( Sync ; 4 bar) hasilnya sangat halus, beat dan bpm bisa sangat syncrone sehingga kedua lagu yang di mix jadi bagus perpindahan lagunya. Proses ganti lagu di cross DJ menggunakan tombol crossfadder. Interface mixer ( low, Mid, Hight ) sangat mudah digunakan karena letak didepan. Tapi sayangnya untuk penggunaan Fx dan 2 output ( untuk mendengar lagu dari headphone dan speaker ) suara harus memakai yang versi berbayar.


Untuk lagu yang di mix juga dengan mudah bisa mengambil dari soundcloud.com tanpa login bisa search lagu untuk di mix pada Cross dj, jika sambungan internet lancar loading lagu bisa cepat.

Tapi ada kekurangan jika ambil lagu dari soundcloud adalah pada saat proses analis audio, lama proses loadingnya agar bpm lagu terbaca dan wave grafiknya full loading di Deck A / B.

Lebih baik kalau mix di Cross dj untuk lagu usahakan mengambil langsung dari gadget Android Ente , dari pada berat.


2. Dj studio 5 - Rate 5 #1 - Gratis

Bagi yang ingin belajar scratch atau sudah menguasai aplikasi dj studio 5 sangat cocok, untuk mencoba dengan aplikasi dj studio 5 ini. Dan memang di buat untuk mereka yang suka dengan scratching. Terdapat samples file vocal dan beat di dalam aplikasi dj studio 5 ini. Tekan tombol ditengah untuk memainkan samplesnya.

Ane tes pada tombol Sync juga sempurna kedua lagu bisa sama pada bpm dan ketukannya. Tapi sayangnya untuk tombol stop Ane belum tahu, sebab saat di tekan cue justru malah membuat cueing ( start point play lagu ).

Jadi untuk membuat Cueing di Dj studio 5 cukup tekan tombol Cue. Untuk mundurin atau majuin lagu di deck caranya tekan, tahan dan tarik kebawah / keatas.

Aplikasi DJ Android terbaik 2015, Dj studio 5Berbeda dengan Cross dj free tombol cue berfungsi untuk cueing dan juga stop. Proses pergantian lagu : - Untuk proses ganti di dj studio 5 sama dengan di cross DJ yaitu menggunakan tombol Crosfader di tengah ( ke kanan / ke kiri ).

Untuk Fx : Semua berfungsi dengan baik tanpa harus membayar untuk menggunakan, beda dengan cross dj. Loop juga berfungsi semua. Silahkan kalian Install di android dan coba.

3. Edjing - DJ musik mixer studio

Jika dibandingkan dengan kedua aplikasi dj diatas Edjing mempunyai kapasitas file cukup besar, yaitu 28 mb. Untuk fitur pada Edjing sama dengan yang lainnya hanya saja ada perbedaan sedikit. Baca Tutorial edjing di sini, lebih jelasnya.

4. DJ Basic player Gratis Dan Pro - Rate 4


Aplikasi DJ Android terbaik 2015 - Dj basic player

Aplikasi DJ android Dj basic player sangat mudah digunakan interface simple mudah dalam pengoperasiannya, jika dibandingkan dengan yang lain. Walaupun sangat cocok untuk pemula dan profesional aplikasi ini bagusnya menggunakan yang versi Pro.

Harga DJ basic Player IDR 62rb sangat murah.

Jadi jika kita ingin menggunakan aplikasi DJ di android yang simple dan mudah Ane saranin aplikasi DJ basic player.Saat digunakan aplikasi ini juga sangat stabil, karena selama tes ane tidak mengalami crash atau lagu berat.

Hanya proses loading lagu kedalam Deck agak berat.

Karena jika memakai versi yang gratis, dari hasil tes yang Ane lakukan ada beberapa tombol penting yang tidak berfungsi yaitu : Tombol Cue ( Tidak bisa stop dan Cueing) dan Headphone ( untuk preview lagu kedua ), dan tombol Sync.

3 fitur itu sangat penting kalau ingin mixing lagu di Dj Player Basic dengan sempurna. Untuk fitur loop, Fx, EQ, berfungsi semua walaupun versi gratis.

Itulah 4 aplikasi DJ Android terbaik 2015 untuk mix lagu menurut hasil tes, yang bisa Ane bagikan infonya buat kalian yang ini mencoba mix lagu di Android. Tapi belum semua ya Ane tes aplikasi DJ di Android yang ada di Google play store. Ada yang lain ?

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 12.19

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.