Home » , » Cara cepat hapus data lagu yang kembar, dobel

Cara cepat hapus data lagu yang kembar, dobel

Cara cepat hapus data lagu yang kembar / dobel / duplicate : Punya data lagu DJ banyak ? Bingung cara cek mana yang kembar, doble, untuk di hapus ? Jangan khawatir sob, Ane ada solusi cara cepat hapus data lagu yang kembar atau dobel, tanpa delete satu persatu sehingga lebih menghemat space hardisk. Solusi hapus data lagu yang dobel yaitu menggunakan aplikasi yang khusus untuk hapus data mp3 / wave / semua tipe file. Nah dari beberapa software yang Ane coba untuk hapus, karena saking banyak koleksi data lagu buat Djing, Ane menemukan satu software yang kecil tapi mantap.

Cara cepat hapus data lagu yang kembar, dobel

Nama software untuk hapus data lagu yang kembar adalah Mp3 Space maker. tapi sayangnya hanya khusus untuk format mp3. Cara cepat hapus data lagu yang kembar menggunakan mp3 space maker sangat gampang :

Download dulu aplikasi mp3 space maker disini : Untuk windows, file size kecil hanya 512kb. tapi kerjanya sangat cepat dalam detect data mp3 yang kembar. Meski nama file beda tapi bisa terdeteksi bahwa data lagu tersebut sama.

Cara hapus :

Setelah di install, buka dan klik tombol "search, browse hardisk atau folder Ente tempat menyimpan data lagu. Tunggu sampai selesai cek, jika file lagu banyak biasanya agak lama tapi tergantung ram komputer Ente. Lihat gambar dibawah hasil dari pencarian akan tampak seperti itu, dan yang di centang oleh software adalah yang akan di hapus. Cara hapus klik saja tombol REMOVE, maka semua duplikat data lagu mp3 yang ada akan terhapus.

Cara cepat hapus data lagu dj yang kembar, dobel

Jangan lupa klik menu option, buang centangan "make a copy of deleted files " agar software tidak membuat backup data lagunya di drive C, karena ini sama saja bohong. Pastikan dulu tapi apakah data lagu tersebut benar - benar akan di hapus permanen oleh software mp3 space maker.

Selain menggunakan software mp3 space maker untuk hapus data lagu dj yang kembar, bisa juga dengan software "alldup. Cek disini dan download gratis softwarenya, tapi Ane belum pernah coba aplikasi all dub, sekedar buat alternatif saja.

Kalian yang suka barter lagu dengan teman sesama DJ Ane yakin pasti ada lagu yang kembar, dan dari pada bikin penuh hdd komputer / external hardisk, lebih baik di hapus saja menggunakan software. PR banget dah kalau cek manual untuk hapus.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 01.55

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.