Home » , , » Apa format lagu untuk cdj 800, temukan disini

Apa format lagu untuk cdj 800, temukan disini

Meskipun cdj 800 termasuk alat dj player yang terbilang jadul, tapi ternyata masih banyak juga yang menggunakannya untuk mixing. Mungkin karena alat dj produk pioneer bandel alias tidak gampang rusak. Termasuk di club tempat teman Ane job sekarang ini masih menggunakan cdj 800 dengan mixer djm 500. Meskipun agak merepotkan soal format lagu untuk cdj 800 harus burn lagu baru terus, karena tidak mendukung usb port.

Lantas apa format lagu untuk cdj 800 ?


Format lagu untuk cdj 800
Dulu sewaktu Ane masih aktif ngejob djing pake cdj 800 untuk bisa mainin lagunya menggunakan format CD audio. Cara membuat cd audio ada disini.. lagu yang akan di burn bisa mp3 atau wave.

Tiap alat dj mendukung format lagu tertentu bagi yang ingin menggunakan format mp3 di cdj 800 maka harus harus melihat typenya. Karena cdj 800 setahu Ane ada 2 type yaitu cdj 800 dan cdj 800mk2.

Nah yang support mp3 disc adalah yang type cdj 800 mk2, kalau punya jenis ini bisa menggunakan format lagu cd audio dan mp3 untuk djing ( fitur lengkapnya disini ). Tapi Ane saranin untuk kualitas yang baik gunakan saja format cd audio, dari pada mp3. Untuk cd blank banyak di pasaran di jual ( CdR ), atau cd rw jika ingin burn lagu berulang - ulang. Cd rw bisa di hapus datanya kemudian di ganti lagi dengan lagu lainnya.

Untuk burn cd audio sebaiknya format lagunya apa ? mp3 atau wave ?

Jika ada file wavenya lebih pake format wave, tapi jika tidak ada tidak mengapa burn dari file mp3. Karena pada saat di burn biasanya software burn lagu seperti nero burning room akan mengkonvert ke file wave sebelum di proses burn.

Baca tips : membuat cd audio yang baik.

Kesimpulannya :

Jika alat ente cdj 800 format lagunya cd audio, sedangkan cdj 800 mk2 bisa keduanya. Tapi lebih gunakan saja cd audio karena kualitas lagu lebih bagus ketimbang format mp3. Dari segi ketahanan juga cd audio lebih awet. Data lagu ane saja sampai sekarang masih bisa di mainkan padahal ane bikin sekitar tahun 2001. Semoga bermanfaat. Sekedar info saja bagi yang belum tahu.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 04.41

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.