Home » , » Numark M6 USB: Mixer DJ Paling Terjangkau harganya

Numark M6 USB: Mixer DJ Paling Terjangkau harganya

Numark M6 USB membawa kabar baik buat Ente karena M6 adalah mixer dengan empat channel yang ajib.. Desain bergaya club ini bukan hanya bekerja menghasilkan sumber audio standar seperti pemutar CD dan turntable, tetapi juga mempunyai koneksi USB yang dapat dihubungkan dengan komputer. Ane pikir ini menguntungkan dj newbie yang ingin latihan di rumah.

Waktu itu ada yang nanya...

Bro.. Kira - kira mixer merk apa ya yang bisa di sambungkan ke pc atau laptop lewat usb, buat mixing lagu pake dj software ? Nah numark M6 ini bisa jadi sebagai jawabannya.

Jadi, mixer ini sangat lengkap dengan banyak keunggulan yang belum tentu Ente dapatkan dari mixer lain yang tidak support usb.


Numark M6 USB: Mixer DJ Paling

Ane perjelas sedikit review tentang fitur Numark M6 Usb

Ketika Ente menghubungkan mixer ini ke komputer atau Mac, maka terdapat koneksi berupa plug and play. Ini akan memudahkan Ente untuk mixing lagu menggunakan software DJ gratis lewat komputer, tanpa pake mouse untuk proses eq, dan proses lainnya.

Sangat cocok nih buat latihan live mixing lagu di rumah.

Kinerja yang lengkap dari Numark M6 USB ini bisa Ente nikmati. Ada LED metering dan tiga band EQ di setiap channel. Keunggulan lainnya yang harus Ente tahu adalah MG mempunyai cross fader yang diganti menjadi kontrol kemiringan. Dengan keunggulan ini, Ente bisa mengatur setiap saluran pada kedua bagian dari cross fader.

Ente bisa mixing lebih banyak musik menggunakan channel mikrofon XLR sekaligus input sekunder untuk saluran empat. MG bisa menghasilkan suara yang terbaik karena output dari mixer ini seimbang. Mixer empat channel ini sangat fleksibel. Apalagi terdapat kekuatan koneksi dari komputer ke M6.

Mixer ini memiliki fitur empat channel untuk input.

Masing-masing saluran tersebut mempunyai gain. Ada LED metering di mixer ini dan tidak lupa tiga band EQ. Fitur istimewa yang dimiliki oleh mixer Numark M6 USB ini adalah adanya USB untuk menghubungkan mixer dengan komputer atau laptop Ente.

Colokan kabel Numark M6 USB


Fitur koneksi ini membuat Ente bisa merekam dan memainkan lagu dari Pc atau Mac. Melalui mixer ini, Ente bisa memutar musik dari perangkat lunak, aplikasi pemutar musik. Cocok banget nih buat di hubungkan ke software Virtual DJ 8. Mixing jadi enak sebagai pengganti dj controller. Tapi harus gunakan Virtual dj Pro lho.. Versi home tidak bisa.


Selain itu Ente bisa merekam hasil mix lagu-lagu yang Ente buat, dengan komputer melalui kabel stereo RCA. Mixer ini sudah pasti mempunyai input untuk mic, line, dan phono. Dedicated channel XLR ini adalah input tambahan untuk mic yang ada di channel empat. Mixer dengan fitur lengkap ini datang dengan inovasi terbaru yakni crossfader yang digantikan dengan kontrol kemiringan. Ente bisa lebih mudah mengatur saluran apa saja yang ada di kedua bagian crossfader.

Mixer ini rencananya akan kompatibel dengan semua sistem operasi versi Windows, iOS, dan Mac OS.

Jika Ente membeli mixer ini, maka  akan mendapatkan , panduan penggunaan Numark M6 USB, dan kabel listrik. Sebaiknya baca dulu panduan penggunaan sebelum mengutak-atik musik dengan mixer ini supaya tidak bingung.

Berat mixer canggih M6 ini hanya 9.6 lbs dan dengan ukuran sebesar 12.656 x 14.25 x 4.

Harga dari mixer ini paling terjangkau untuk semua keunggulan yang sudah Ente dapatkan. Harga mixer ini memang bisa dibilang cukup mengejutkan karena dengan spesifikasi dan fitur yang canggih dari mixer ini ternyata harganya masih wajar.

Harga kisaran 2,8 - 3 jt ( baru ). Tergantung yang jual.

Numark M6 USB mempunyai tombol yang responsif dan volume fader yang halus. Buat Ente yang masih pemula dan ingin belajar DJ, mixer DJ yang satu ini sangat cocok buat dibeli. Selain banyak fitur yang Ente perlukan, mixer yang dilengkapi dengan koneksi USB ini juga mempunyai harga yang pas sama kantong Ente.

Kesimpulannya :

Jadi.. mixer DJ M6 Usb ini bisa kita gunakan untuk alat cdj player, seperti cdj 350, 1000 - 2000, dan lainnya. Juga bisa kita gunakan untuk pengganti dj controller, yang disambungkan ke software Dj. Contohnya Virtual DJ ( harus yang pro ).

Pada virtual DJ bisa di atur di pengaturan soundcard pilih external mixer jika ingin gunakan mixer ini M6 usb.

Belajar dj dengan komputer bisa menggunakan mixer ini. Mantap kan..?

Tips :

Jika ingin memakai PC maka harus ada penambahan 1 soundcard lagi untuk suaranya. 1 lagi bisa gunakan onboard sound. Atau beli saja soundcard khusus dj yang memiliki 2 output suara. Misalnya sound card Audio 2 Mk 2, M-audio, Numark DJ IO2 dan lainnya.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 00.33

1 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.