Home » , » Cara install update Fl studio dari versi lama ke terbaru

Cara install update Fl studio dari versi lama ke terbaru

Fl studio selalu mengadakan perbaikan dan peningkatan kinerja nya dengan terus melakukan update secara berkala. Dan kabar baiknya bagi user yang membeli Fl studio asli setiap update gratis seperti moto nya "Free lifetime update". Jadi setiap kali update cukup download dan langsung saja install tidak perlu membayar lagi. Tapi masalahnya ada sebagian user yang tidak tahu cara install update Fl studio yang benar sehingga kadang merepotkan sendiri setelah di install.

Misalnya file list plugin database jadi hilang dan harus atur ulang, pengaturan file setting seperti letak samples pack di file browser jadi hilang juga. Karena mungkin pas install di next - next saja. Nah untuk menghindari hal itu di article kali ini Ane berbagi tips bagi yang ingin update fl studio terbaru. Yang sekarang ini versi 20 sudah ada update nya yaitu versi 20.1.


Fl studio 20.1 update download

Cara install update Fl studio yang benar :


a. Jika beda versi misalnya dari versi 11 ke versi 12, 20. Langkahnya :

1. Sebelum install rename dulu folder versi sebelumnya menjadi versi baru.

Misalnya ingin update versi 12 ke 20, maka folder C:\Program Files (x86)\Image-Line\FL Studio 12 , rubah menjadi FL studio 20. Hal ini agar menginstall di folder yang sama di program files, jadi tidak muncul 2 versi Fl studio ( 12 dan 20 ).

2. Setelah di rename silahkan install versi update nya, maka file - file versi update akan menimpa versi lama. Tapi ingat agar tidak repot melakukan pengaturan kembali saat install di bagian ini :




Centang migrate previous version selanjutnya tinggal di next saja sampai selesai. Untuk asio4all boleh di biarkan saja atau buang centangannya karena sudah ada Fl studio Asio. Tapi jika nantinya assio4all perlu untuk software lainnya sebaiknya di install juga.


b. Jika versi sama misal 20 ke 20.1

Kalau versi sama cuma beda di belakangnya cara install tidak perlu rename folder. Jadi langsung saja di install seperti biasa hanya saja dibagian settings seperti gambar di atas option " migrate previous version harus di centang. Ini agar tidak perlu melakukan pengaturan lagi, jadi masih seperti setingan sebelumnya.

Dari patch samples di menu option file setting, list plugin database dan lainnya tidak berubah, jika migrate previous di centang. Jika tidak kita harus lakukan pengaturan kembali.. Ini yang bikin repot mesti simple sih..


Bagaimana dengan lisensi jika update apakah harus di install juga ?


Untuk lisensi jika masih versi yang sama misalnya masih versi 20 cuma beda belakangnya,  yang Ane alami tidak perlu install lisensi lagi. Kecuali jika beda versi nya, misal dari 12 ke 20. Harus download lisensi nya lagi dan lakukan Aktivasi.

Jika tidak punya lisensi nya cari versi bajakan nya yang biasanya berupa file patch atau application yang sudah di akalin agar full alias tidak demo. Tapi sebaiknya jika punya budget beli yang asli saja.. hehe.. lebih berkah dan puas di hati..

Selamat mencoba. Penting nggak penting sih postingan cara install update Fl studio dari versi lama ke terbaru ini. Tapi kadang ada saja yang tanya di email atau Fb ane..

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 08.59

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.