Home » , » 2 Cara masukin lagu ke Fl studio 10

2 Cara masukin lagu ke Fl studio 10

ada 2 cara masukin lagu ke Fl 10 yang mungkin ingin lagu tersebut kita edit beat-nya atau sekedar di tambah bagian intronya. topik ini sebenarnya pernah ane bahas pada postingan cara masukin sample di Fl studio 9. Tapi mungkin sebagian teman-teman belum paham, so, kali ini ane perjelas lagi tentang bagaimana cara masukin lagu ke Fl studio 9 atau 10. Tapi, bagi ente yang pertama install fl studio dan membuka biasanya tampilan pertama yang muncul adalah demo lagu/ project. Abaikan demo tersebut dengan cara klik menu File--New template--minimal--club basic agar tidak bingung. Di bawah ini friend, 2 cara masukin lagu ke fl studio 10:


1. Memakai chanel AUDIO CLIP
Sebelumnya set terlebih dahulu bpm project---Lihat jumlah bpm lagu tiap genre (aliran musik) di ngeremix lagu part2: Ini langkahnya - Pastikan pilih club basic template agar lebih mudah seperti cara di atas: caranya--Klik kanan di chanel KICK--pilih insert--audio clip. Chanel aduio clip sudah muncul di pattern, selanjutnya klik chanel audio clip lagi, maka akan muncul properties dialog channel--lihat gambar di bawah:

cara masukin audio clip ke fl studio 10

Klik gambar map tersebut dan silahkan ente browse tempat ente menyimpan lagu yang akan di edit, kemudian select mode song--di sebelah tombol play. Selanjutnya klik kiri di playlist di bar pertama (angka 1). Bagian Snap set ke beat.

2. Menggunakan Edison

Caranya: klik gambar gunting di sebelah atas kanan pojok software fl studio. Di edison klik gambar diskete (pojok kiri)-pilih load samples. Browser tempat ente menyimpan lagu yang akan di edit. Lebih jelasnya lihat video di bawah ini sob:



Nah setelah lagu sudah berada di playlist selanjutnya tinggal ente otak atik tuh lagu. Format lagu bebas: mp3 atau wav file. Tapi disarankan lebih baik format wav agar kualitas suara lebih bagus. Cara convert ke wav file bisa memakai edison yaitu pada menu gambar diskete pilih save samples As. Dan selanjutnya hasil save file tersebut masukan kembali ke playlist track. Seperti langkah2 di dalam video. Oke..sob..ane kira ente dah pada ngerti ya 2 cara masukin lagu ke fl studio 10. Selanjutnya ente yang atur, terserah mau di edit bagian apanya. Beat, bassline n lainnya. Selamat mencoba. Mau comment ??

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 11.53

11 comments:

  1. postingan yang sangat bagus dan menarik untuk di baca tentang cara masukin lagu ke fl studio 10.... saya suka mengunjungi blog ini

    BalasHapus
  2. gan tu softwere aapa namanya yg berbentuk seprti keyboard......

    email: hvikkal96@gmail.com

    BalasHapus
  3. maaf min mau tanya cara seting drum pke double pedal di fl 10 demo gimana ya? mohon penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih delay aja di chanel seting drumnya..klik function-tombol feed di set..ntar jd double bunyi drumnya

      Hapus
  4. Mantap postingnya sangat berguna sekali SOB.....Ane ngikutin deh buat bini ane yg lg belajar nge DJ.....LAnjutkan SOB

    BalasHapus
  5. Website buat download fl studio gratis di mana ya ?

    BalasHapus
  6. permisi bang hendry,,, saya bingung baru baru ini FL Studio saya gak bisa di insert lagu... mau pake cara apapun tetap gak bisa, mulai dari di drag sampe pake edison tetap gak bisa... kalo di drag sih masuk aja tapi modelnya kaya pattern kosong gitu, ga ada apa apanya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin file lagunya.. Coba di convert dulu ke waves, baru masukin. Kalau tetep nggak bisa.. Install ulang Fl studionya tapi ganti masternya.. jangan pake yang sebelumnya..

      Hapus
  7. Bang cara ini apa bisa mem playback di sembarang bagian lagu, karena kalo seperti yang pernah saya coba lagu hanya akan start dari awal dan tidak ada fungsi play pause nya.
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisalah.. playnya dari playlist..klik dibagian yg mau di play.. tekan spacebar..stop jg spacebar

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.