Home » , » Bagaimana cara install Vst Nexus 2 agar bisa fungsi di FL studio 11

Bagaimana cara install Vst Nexus 2 agar bisa fungsi di FL studio 11

bagaimana cara memasang vst Nexus ke fl studio
Sebagian teman-teman pasti sudah tahu dan juga menggunakan vst nexus instrument, karena vst nexus ini memang sangat di recomendasikan untuk para musician dalam membuat lagu/ composing atau remix lagu. Bagaimana cara install nexus vst ini sebenarnya ada di dalam file notepad di setiap dvd nexus jika kita membeli asli, dan tinggal kita baca petunjuknya.

Tapi karena sebagian teman-teman mungkin mendapatkan vst nexus ini dari hasil download yang di share orang sehingga kurang lengkap. Jadi, kemungkinan hanya mendapatkan file aplikasinya saja tanpa file preset atau expansionnya.

Ketika selesai di install dan di buka di Fl studio, abelton dan lainnya, muncul pesan "content not found", maksudnya file preset nexus yang berisi sound instrument tidak ada. Ini karena folder nexus content belum di install di folder vst plugin.

 Untuk lebih jelasnya perhatikan file dan folder nexus vst di bawah ini.

1. Installer Data (hidden file)folder ini di sembunyikan. Jika ingin terlihat di windows explorer klik - Tools - Folder Option - pilih tab view - aktifkan fungsi "show hidden files, folder, drive.
2. Nexus Content (folder)Berisi preset sound instrument "ini yang penting.
3. Autorun.exe
4. Installation.txt (petunjuk cara install)
5. Nexus 2 Manual English.pdf
6. Nexus 2 Setup.exe ( aplikasi) Semua file dan folder di atas adalah komponen yang terdapat dalam dvd vst nexus standar dengan total file 3,20Gb.

 Dan yang paling penting adalah folder nexus content, karena tanpa folder dan isinya, nexus tidak bisa di gunakan. Langkah cara instal nexus vst di bawah ini:

a. Double klik file nexus 2 setup dan tempatkan di folder C:\Program files(x86)\vstPlugins
b. Setelah selesai, copy folder nexus content ke folder vst Plugin
c. Selanjutnya buka Fl studio - klik menu Channels - Addone - more. Kemudian di bagian bawah klik Refresh, pilih fast scan.

Jika penempatan install nexus benar ke folder vst plugins maka nexus vst akan terbaca. Jika tidak terdeteksi silahkan check file setting di fl studio 11 seperti di dalam video.





Kemudian rubah ke folder vstplugins, jika vst plugin folder masih di default fl studio 11. Atau tidak perlu merubah setingan vst plugin folder, akan tetapi pada saat install vst nexus harus ke dalam folder default Fl studio 11.

Selanjutnya centang Nexus. Close list vst. d. Klik channels add one - pilih nexus untuk test. Pertama kali di buka nexus akan melakukan proses Loading preset-presetnya sampai selesai. Abaikan pesan licence 0, tes dulu apakah preset sound instrument berfungsi atau tidak.

Pilih salah satu preset librarynya dan tekan tombol keyboard Z - /. Jika masih belum paham tentang bagaimana cara instal nexus vst silahkan lihat video di atas. Untuk fl studio 9 - 10 cara installnya sama saja, dan juga untuk software daw lainnya.

Di dalam Video di atas Ane tes instal di laptop merk acer 4740G,core i5, ram 4gb. Ok..? begitulah cara install vst nexus 2, agar bisa digunakan. Untuk expansionnya atau preset tambahan silahkan check di sini dan gogling. Semoga membantu.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 05.54

33 comments:

  1. mas hendry bisa minta link untuk download nexus 2 nya? makasih ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk tau ane sob link download nexus..googling aja

      Hapus
  2. Balasan
    1. Nggak punya ane link download Refx nexus 2...Via google aja

      Hapus
  3. Om minta link download nexus sama minta sampler dong ,, anaknya khecuk dari bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di urus sama bokap lo..ntar tunggu aja info dari dia

      Hapus
  4. Boleh minta link download nya gan?

    BalasHapus
  5. pas di double klick nexus 2 setup ada notif "this app can't run on your PC" mohon pencerahan dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. File setup eror biasanya..or coba klik kanan filenya pilih "run as administrator", Yes. or mungkin microsoft net frame 3.1 - 5, belum terinstal. Coba update windowsnya.. control panel- system and security- windows update, check for update

      Hapus
  6. gan boleh share link nya nggak? penasaran saya, hihiihi :D
    saya cari di google ga ketemu"

    BalasHapus
  7. om mau tanya kan nexus nya udah di instal udah bisa ,... tpi waktu di tes sound ga keluar suaranya,.. tpi klo pake piano roll suaranya keluar ,.. tolong bantuannya -_-
    ane pake fl 11 sama nexus 2

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suaranya memang gk bisa langsung keluar ( kecuali keadaan play dipiano roll)..kalau mau tes sound harus pencet tombol keyboard di pc or laptop..didalam video diatas ane ganti preset sound, trus pencet tombol di keyboard juga..makanya keluar suara..

      Hapus
  8. Broo kenapa sylnt1 tidak ada suaranya pertama instal ada suaranya pas habis ke save sudah tidak ada audionya keluar sudah di load ulang sudah di registrasi ulang ,mohon pencerahan'nya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fl studionya demo kali ya.. kalau full coba cari sylenth yg club edition..ane lum pernah alami kasus gitu..

      Hapus
  9. selamat siang om hendry ane boleh minta link download Nexux nya? Terima kasih

    BalasHapus
  10. ane punya link nexus gan . tuker pulsa 10 k aja

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Bisa sob..justru itu untuk versi 32bit.. di 64bit jg bisa

      Hapus
  12. kuy link downloadnya ke situs resminya di suruh bayar hahaha

    BalasHapus
  13. Ya emang berbayar hasil keringat itu ke toilet aj bayar

    BalasHapus
  14. Conten not found tp nexus keluar di fl11 kenapa ya gk terdeteksi presetnya

    BalasHapus
  15. gan kok punya sya masih ga bsa ada tulisan "please re-install NEXUS or manually install the rest of the content from the DVD as explained in the manual" padahal sya udh ikutin dengan benar caranya, punya sya fl studio 12

    BalasHapus
  16. bang, punya ane awalnya bisa di klik klo mau pilih preset.. tpi blkangan ini gk bsa di klik , jdinya manual make tombol back/nextnya .. mohon pencerahannya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di reload plugin kalo fl 12 kadang2 memang gitu kalo di fl yg 64bit

      Hapus
  17. boleh minta nexus content nya?

    BalasHapus
  18. gan saya udah dwonload nexus ya saya menggunkan fl studio 20, saya sudah istal sesusai tutorial, tp ko gk nogol di fl studio ya ? bantu pencerahaan ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek dulu di plugin database-installed- generator- biasanya disitu

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.