Home » » Vst untuk membuat lagu electro house

Vst untuk membuat lagu electro house

membuat electro house dj
Sebelum kita membuat lagu dj dengan genre electro house sebaiknya kita harus sudah mengetahui dan paham tentang karakter genre/ style electro house itu sendiri. Memahami style musik  electro house adalah kunci agar kita lebih mudah membuatnya. Cara mudah memahaminya adalah dengan mendengarkan salah satu lagu electro house yang telah ada. Dengan begitu setiap elements musiknya bisa kita tentukan. Untuk mengetahui sejarah electro house dan karakter, baca di tante wiki-electro.

Dengan memahami element lagunya kita akan lebih mudah menentukan jenis sound dari vst instument atau samples, ketika meng-aransement musiknya. Seperti bassline, lead dan lainnya. Di bawah ini ane share beberapa vst yang bisa kita gunakan untuk membuat lead , melody lagu electro house.


Bawaan Fl studio  : Ini yang sering ane gunakan

1. 3x0sc
2. Harmor (versi 10.0.9 - 11)
3. Wasp
4. Sawer
5. Wasp XT
6. Sytrus - Download preset electro house
7. Poizone ( led bank)
8. GMS ( Ls sound bank)

External vst ( Buatan pihak ketiga selain fl studio)

1. Sylenth
2. Massive
3. Refx Nexus
4. Vstation (Novation)

Vst lainnya masih banyak sebenarnya, hanya tdak akan ane tulis semuanya. Cara mudah memahami  karakter suara sync genre electro house adalah biasanya memiliki pitch tinggi (Tuit..tuit..tit..:), Untuk membuat suara lead atau melody.

Adapun preset yang sering ane gunakan adalah preset default-nya atau user. Jadi desain sound sendiri dengan mengatur fungsi tombol yang di sediakan. Tapi terkadang memakai preset yang telah ada di setiap vst instrument juga bisa asal karakter suaranya pas untuk electro house style.

Untuk elements drumkit kita bisa menggunakan samples electro House, House, Tech house, atau genre lainnya jika menurut kita sesuai. Bebas. Tapi untuk newbie lebih baik gunakan samples khusus untuk genre electro house agar tidak bingung menentukan karakter suara yang tepat. Semoga membantu.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 15.45

0 comments:

Posting Komentar

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.