Home » , , , » Tips membeli laptop untuk dj peform dengan software

Tips membeli laptop untuk dj peform dengan software

Bingung ya memilih laptop untuk djing ?..Ane juga bingung dulu waktu sebelum mengetahui specifications apa saja yang perlukan seorang dj jika menggunakan laptop. Baik itu mac atau windows yang sekarang banyak sekali merk laptop di pasaran. Jadi butuh recommended merk laptop yang mana dan cocok untuk perform dj. Di bawah ini ane ada beberapa merk yang bisa ente jadikan patokan untuk membeli laptop untuk dj perform dengan software:

1. Macbook pro 13 inch

Spek macbook untuk dj : Procesor Dual-core intel core i5 2,5 - 2,8ghz, Ram 4 - 8 Gb, Hdd 250 - 500Gb ( Butuh space besar untuk penyimpanan data lagu, format / mp3)

harga laptop macbook pro untuk DJ
Rata-rata dj yang menggunakan laptop macbook pro 13 inch untuk perform menggunakan software Traktordj, serato, virtualdj, dan lainnya. Tapi butuh buget yang tak sedikit untuk membeli laptop macbook pro ini. Harga laptop mac untuk dj type ini kisaran $1000 - $1,800. Tahun lalu teman ane beli sekitar 14 juta. Jika cost terbatas pertimbangkan untuk membeli laptop windows os.

2. Thosiba Satellite L855
Laptop thosiba untuk dj perform

Spek laptop thosiba untuk DJ :

Intel-Core i5-3210M Procesor, Windows 8, 6GB DDR3 1600MHz Ram, Intel Integrated Graphics, 750 GB (5400rpm, Serial ATA), DVD-SuperMulti . Untuk membeli laptop thosiba ini bisa ke,  thosiba indonesia. Harga laptop buat dj ini kisaran $700 ( sekitar 7jt lebih)

3. Lenovo IdeaPad Y510

4. MacBook Air

5. Hp Envy 15

6. Asus Zenbook UX51VZ-DH71

Laptop merk lainnya sebenarnya masih banyak yang bagus untuk dj, tapi menurut data yang ane peroleh dari teman-teman yang memakai dan melihat spek laptop yang gunakan dj luar. Hal penting yang harus di perhatikan sebelum membeli laptop untuk perform dengan software adalah :

a. Jumlah Ram / memory : Untuk untuk performa software dan kinerja laptop agar tidak lemot pada saat digunakan. Usahakan minimal ram 4gb - 8, karena bisa membuat kita malu saat perform laptop hang gara-gara ram kurang.

b. Jumlah kapasitas hardisk : Untuk menyimpan data-data koleksi lagu dj, standar 250gb, lebih besar lebih bagus. Karena bisa jadi saat peform dengan software kita menggunakan format file wave yang butuh space hdd besar, karena ukuran filenya. Jika budget cukup lebih baik pake hardisk SSD kerjanya 200% lebih cepat..wuss..wuss

c. Layar monitor : Ini untuk menunjang visual grafik software dan kenyamanan kita dimana software dj sekarang makin canggih design tampilannya. Biasanya sering terjadi crash software jika Vga grafik kurang mendukung, Lebar layar yang nyaman adalah 13 - 15 inch.

d. Jumlah slot usb , Firewire: Untuk mendukung dj controler yang kita gunakan dan mungkin ada tambahan hdd external yang berisi data lagu. Jika kurang bisa jadi masalah.

Ok, sob ? Inilah informasi tips membeli laptop untuk dj perform dengan software yang bisa ane share buat ente yang bingung pada saat ingin membeli laptop.Terserah ente mau membeli laptop mac os atau windows os, sesuaikan saja dengan buget. Dan prioritaskan untuk multimedia.

Baca juga informasi harga laptop murah 2015 - 2016 di sini.

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 16.57

17 comments:

  1. om henry saya punya laptop cuma intel pentium inside, hdd <500gb, ram 2gb itu bisa ga buat mulai ngeDJ, niat nya mau sekolah dj dulu. tapi kalo spek ane kurang gatau nih jadi apa engga.. btw emang kalo ngeDJ harus ake laptop ya ? btw bikin artikel kenapa DJ pake laptop saat perform juga dong om biar ane tau kenapa.. makasihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat latihan gk papa ran segitu..udah di bahas articlenya..baca2 aja topik dj controler..

      Hapus
  2. Bang, kalo ram 2gb, trus prosesor dibawah i5 itu bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tp suka ngelak..berat..pas sudah jalan software.. resiko hang ntar kalo dipake.

      Hapus
  3. Bang aku ada macbook pro i7,
    Tp knapa ga bsa download software FL.
    Mohon pencerahannya,
    Terimaksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. download yg khusus mac os.. kan ada disite image-line.com... ada 2 versi buat windows n mac..

      Hapus
  4. Bang kalo speak lapie gw AMD A8 graphic Radeon R5 m230 Jalan g tuh

    BalasHapus
  5. om hendry apa usia pengaruh om saya punya cita" ingin menjadi DJ dari kecil saya sering di pandang sebelah mata dan saya sering di remeh kan sama orang" banyak om tentang cita" saya kalau mau sering and mau ngetahui tentang dalam lagi di dunia Dj boleh om makasih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ngaruh yg penting bisa mainnya.. banyak dj masih umur 7thn tampil

      Hapus
  6. Bang mau nanya dana 5jt an dpt laptop apa yg udh bisa buat q pakein serato dj.Mohon bantuan nya bang,krena dana terbatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lenovo aja atau merk asus usahan ram min 4gb.. cari yang 2nd sebaiknya

      Hapus
  7. Bang,kalo pakai Pioneer 2 jt an terus pakai laptop windows 7 i core 5 penyimpanan 500an bisa GK bg main DJ,recod DJ dan main live DJ,atau biar ABG lebih paham mksd saya ,jd bagi pemula bermain DJ dan hny bajad yg ekonomis bisa pakai alat rekomendasi dr ABG yg seperti apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung bugetnya sih.. kalau minim buget beli aja NUmark mixtrack pro, DDj 200, DDJ Sb banyak pilihin kok controller dibawah 5 juta

      Hapus
  8. bang klo acer i5 ram 2 gb bisa buat serato pro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tp..pas loading lagu biasanya berat dan suka putus lagunya. Tp coba aja tes dulu. Lebih baik upgrade ramnya. Tambahin lagi 2 atau 4gb

      Hapus
  9. Malam bang, izin tny. Klo pake laptop intel celeron ram 2GB dan pake SSD, kira² support utk software DK serato?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suport cuma berat.. pas software jalan. Kadang kaya kesendat soundnya

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.